Gara-gara Covid-19, Harta Orang Terkaya di Indonesia Turun

Robert Budi Hartono (foto: forbes)

MARTIRNEWS.COM - Serangan pandemi Covid-19 dirasakan juga kepada Robert Budi Hartono, orang terkaya di Indonesia. Djarum Group, kerajaan bisnisnya menelan kerugian hingga puluhan triliun rupiah akibat wabah tersebut.

Mengutip Bloomberg Billionaires Index dari Wartaekonomi.co.id, total kekayaan pria berusia 80 tahun itu mencapai US$13 miliar, Jumat (2/10/2020). Dengan harta sebanyak itu, menempatkan dia di posisi ke-139 dari daftar orang terkaya di seluruh dunia.

Namun, sepanjang 2020, harta bapak 3 anak itu sudah berkurang 24,3% atau sekitar US$4,16 miliar atau setara Rp61,8 triliun (kurs Rp14.860 per dolar).

Sebelumnya, orang terkaya di Indonesia itu menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya menyatakan bahwa keputusan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan kembali diberlakukan di Jakarta tidak tepat.

"Kami membaca di pemberitaan, Gubernur DKI Jakarta akan memberlakukan PSBB mulai 14 September 2020. Alasan atas pemberlakukan dikarenakan semakin besarnya kasus positif Covid-19, kapasitas Rumah Sakit di Jakarta akan mencapai maksimum kapasitasnya dalam jangka dekat. Menurut kami, keputusan untuk memberlakukan PSBB kembali itu tidak tepat," tulis surat Budi Hartono, tertanggal 11 September 2020 yang diunggah dari Instagram @petergontha, Minggu (13/9/2020).

s: law-justice.co

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel