Gencar Gagalkan RUU Ciptaker, Ruhut Ingatkan Demokrat untuk Cepat Berbenah

Politikus Ruhut Sitompul (Screenshot/Youtube/Ruhut P Sitompul)

MARTIRNEWS.COM - Penolak RUU Cipta Kerja oleh Partai Demokrat mendapat perhatian dari politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul.

Mantan kader Partai Demokrat ini menilai survei Partai Demokrat kian merosot sehingga harus berbenah agar lolos ke senayan.

Ruhut mengatakan demikian karena salah seorang kader PD menyebut RUU Ciptaker merupakan langkah mundur.

“Nggak salah nie Kader Partai Demokrat RUU Cipta Kerja langka mundur, melihat pernyataan-pernyataan kader partai yang pernah Aku besarkan akhir-akhir ini hati-hati harus Eling/Ingat surveinya sudah makin melorot ayo cepat berbenah kalau mau lolos ke Senayan 2024,” tulis @ruhutsitompul di Twitter.

Netizen yang melihat cuitan Ruhut ini menilai bahwa langkah Demokrat sudah benar.

"Emang betul. RUU ini sangat tidak manusia, jangan salah, buruh lebih banyak daripada kaum elit. Senayan 2024 pengaruhnya besar, rekam digital akan menyudutkan pemerintahan yang berkuasa saat ini," kata @StefanusTuna.

"Opung, justru dengan niat baik maka namanya akan menjadi besar, karena Tuhan maha tau," kata @xibass1.

"Mantap kader demokrat, kalian masih mendengar kan suara hati rakyat, jangan pilih partai yang tidak konsisten, dan tuyulnya penguasa," ujar @ArdisonArdison1.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah dan DPR RI sepakat untuk mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja atau Omnibus Law menjadi undang-undang (UU) dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Keputusan tersebut diambil berdasarkan jumlah suara dari pandagan fraksi. Dalam Rapat Paripurna, enam fraksi menyetujui RUU Cipta Kerja disahkan jadi UU, satu fraksi yakni PAN menerima dengan catatan, sementara dua fraksi yang menolak adalah Demokrat dan PKS.

s: akurat.co

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel