Gubernur Riau Sebut Banyak Wisatawan ke Pulau Rupat Sejak Tol Diresmikan


MARTIRNEWS.COM - 
Gubernur Riau Syamsuar mengatakan sejak diresmikan jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) oleh Presiden Jokowi secara virtual banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

"Adanya jalan tol Pekanbaru-Dumai sekarang banyak orang memanfaatkan Pulau Rupat untuk wisata," kata Syamsuar, Jumat (16/10/2020) di Pekanbaru.

Gubernur mengatakan di Pulau Rupat memiliki lebih kurang 22 KM pasir putih yang sangat indah terbentang di pantai Pulau Rupat.

"Kemudian di sana ada Beting Aceh yang sangat indah. Yang berkunjung ke Pulau Rupat ini bukan orang Riau saja, tapi orang Sumatera Barat juga mereka sudah sampai ke sana," ungkapnya.

Hanya saja, lanjut Gubri, di Pulau Rupat itu ada jalan sepanjang 10 Km yang belum selesai dibangun. Dan pulau terluar yang sudah ada jalan hanya ada di Riau.

"Setahu saya di Indonesia belum ada jalan di pulau terluar. Hanya Riau yang pulau terluar ada jalan. Dan ini belum ada dukungan dari Kementerian PUPR, maka saat pak Menteri PUPR kunjungan ke Riau kami berharap adanya sentuhan infrastruktur," tukasnya.

Pekanbaru news

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel