Hijrah dan Dalami Agama, Five Vi Bahas Maulid Nabi Bukan Ajaran Islam Hingga Kredit Itu Riba


MARTIRNEWS.COM - 
Setelah mantap berhijrah, artis cantik Fivey Rachmawati terus mendalami ilmu agama. 

Soal halal dan haram, bid’ah dan sunnah terus dipelajarinya sebagai pegangan hidup.

Seperti terlihat di postingan artis yang biasa dipanggil Five Vi ni. 

Dia memposting soal perayaan Maulid Nabi Salallahu’alaihi wassalan yang umumnya banyak dipraktekkan oleh masyarakat Indonesia.

Five Vi mengunggah sebuah video ceramah dari Ustadz Sufyan Baswedan. Ustad ini menilai, perayaan maulid Nabu tidak ada di zaman Nabi dan para sahabat. 

Budaya perayaan Maulid Nabi baru muncul Dinasti ‘Ubaidiyyun atau disebut juga Fatimiyyun. Mereka ini yang belakangan disebut sebagai sekte syiah. Melalui keterangan video itu, Five menjelaskan sejara maulid Nabi.

“Jika kita menelusuri dalam kitab tarikh (sejarah), perayaan Maulid Nabi tidak kita temukan pada masa sahabat, tabi’in, tabi’ut tabi’in dan empat Imam Madzhab (Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i dan Imam Ahmad), padahal mereka adalah orang-orang yang sangat cinta dan mengagungkan Nabinya shallallahu ‘alaihi wa sallam.” Tulis dia di Instagramnya, Kamis (22/10).

Five mengatakan, para empat mazhab yang paling paham soal syariat saja, tidak merayakan Maulid Nabi. “Mereka adalah orang-orang yang paling paham mengenai sunnah Nabinya shallallahu ‘alaihi wa sallam dan paling semangat dalam mengikuti setiap ajaran beliau.” Katanya.

Stop Kredit karena talut dosa riba.

Bukan saja soal Maulid Nabi yang dibahas Five Vi. Dia juga membahas soal hukum Riba. Bahkan Pemeran film Hantu Binal Jembatan Semanggi (2009) ini menggunting dan buang semua kartu kreditnya karena dianggap riba.

“Aku belum tahu KPR (Kredit Pemilikan Rumah) itu riba. Jadi saya ada cicilan juga tapi bismillah karena saya sudah tahu itu semua ya bismillah (berusaha berhenti),” katanya kepada wartawan belum lama ini.

“Bahkan saya kemarin sampai motong kartu kredit saya. Sudah nggak mau lagi saya, berat hukumnya. Saya nggak perlu dunia,” sambung Five Vi.

Five Vi mengaku tidak butuh dengan dunia. Namun bukan berarti tidak mencari nafkah untum hidup. Five hanya lebih fokus untuk bekal akhirat nanti. 

Bagi dia, kematian datang tidak menunggu taubat.

Dia kini telah putuskan berhenti dari dunia intertaimen dan mengenakan cadar.

“Begitu saya mulai belajar ilmu agama kaya ketarik, ketarik makin ke sini justru saya bersyukur.

Sekali, saya merasa hina dihadapan Allah tapi bersyukur Allah masih sayang sama saya, diberi hidayah,” ujarnya

Sc:Fajar Indonesia 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel