Jakarta Terendam Banjir, Ferdinand Hutahaean Sindir Anies: Apes Betul


MARTIRNEWS.COM - 
Sore hingga petang hari ini, Jumat 16 Oktober 2020, sejumlah wilayah di DKI Jakarta digenangi banjir akibat hujan deras yang mengguyur.

Beberapa lokasi sudah terendam, di antaranya sebanyak tujuh Rukun Tetangga (RT) tergenang air hingga setinggi 70 sentimeter.

"Total tujuh RT di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat tergenang hingga pukul 17.00 WIB," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insyaf, di Jakarta, Jumat 16 Oktober 2020.

Insyaf mengatakan belum terdapat warga yang mengungsi akibat hujan deras tersebut.

Dia menerangkan, di Jakarta Selatan terdapat 2 RT yakni di Kelurahan Bangka dengan ketinggian 10 - 30 sentimeter pada satu RT dan ketinggian 31 - 70 sentimeter pada satu RT.

Selanjutnya di Jakarta Barat terdapat 5 RT tergenang yakni di Kelurahan Srengseng dengan 31 - 70 sentimeter di dua RT.

Dilansir Antara, kemudian di Kelurahan Sukabumi Utara dengan 31 - 70 sentimeter pada satu RT dan Kelurahan Kebon Jeruk dengan ketinggian genangan 10 - 30 cm di dua RT. Sementara itu, sebanyak 19 jalan tergenang.

Banjir yang menggenangi Ibu Kota DKI Jakarta ini mendapat tanggapan dari eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ia pun seperti menyindir Gubernur Anies Baswedan.

Ia menyampaikan komentarnya lewat cuitan di Twitter pribadinya, @FerdinandHaean3.

"Hujan deras bgt, jalanan pd tergenang, mobil gue pendek pula..!! Wajah murung," tulis Ferdinand.

"Apes betul Jakarta ini, huksn belaru 15 menit sdh bantak genangan," tambahnya.

Di cuitan berikutnya, Ferdinand kembali mencuit soal kondisi banjir di Jakarta. Ia mengaitkan dengan aksi demo. Bahkan menyinggung Anies Baswedan.

"Waduhhh Nies.., sudah terendam sebagian padahal nanti 19.30 katanya hujan lg..!!!?" cuitnya.

"Apakah banjir ini bisa disebut ikut demo karena perduli bangsa soal UU Ciptaker? Nies, jawab dong....!!" tambah Ferdinand.***

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel