Kritik Pedas Mahfud MD untuk Amien Rais: Tak Henti Hujat Jokowi Tapi Tak Pernah Bercemin



MARTIRNEWS.COM - Program acara Indonesian Lawyers Club (ILC) pada hari Selasa kemarin, (20/10/2020), mengangkat tema 'Setahun Jokowi-Ma'ruf : dari Pandemi Sampai Demonstrasi'.

Sejumlah tokoh publik dihadirkan untuk menjadi narasumber dalam acara tersebut, diantaranya adalah Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli, serta Mahfud MD.

Tak sedikit kritikan dilontarkan para narasumber untuk satu tahun kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Berbagai isu pun dibahas dalam acara ILC kemarin, mulai dari isu kebangkitan PKI, isu penegakan hukum, dan yang terbaru mengenai UU Cipta Kerja.

Terkhusus isu kebangkitan Komunis yang selalu didengungkan oleh Gatot Nurmantyo, Mahfud lantas sentil mantan Panglima TNI itu.

"Pak Gatot pernah menjadi panglima, mana komunisnya tidak ditangkap? Tapi sekarang berbicara komunis. Karena bukan Pak Gatot tidak mau, tapi karena dia tidak berwenang di bidang itu," kata Mahfud MD seperti dikutip dari Indonesia Lawyers Club (ILC) Sabtu (24/10/2020).

Mahfud juga menyentil Amien Rais yang dinilai tak berkaca kepada dirinya sendiri.

"Pak Amien Rais, hebat, lokomotif demokrasi. Tapi apa bisa dia mengubah Indonesia selama dia menjadi ketua lembaga tertinggi negara? Korupsi masih banyak, kroni masih banyak, padahal ketua MPR nya waktu itu lembaga tertingginya Amien Rais," kata Mahfud.

"Amien Rais tidak pernah berhenti menghujat Presiden Jokowi, hingga dibikin satu buku. Tapi tidak pernah bercermin pada dirinya sendiri, ketika dia jadi pejabat waktu itu. Kalau Gatot sih, ahhh sudahlahh." tambahnya.

Sc:portalJember

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel