Bungkam Gatot Nurmantyo, Mahfud MD: Pak Gatot Pernah Jadi Panglima, Mana Komunisnya Enggak Tangkap..??

MARTIRNEWS.COM -  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyentil Mantan Jenderal TNI Gatot Nurma...


MARTIRNEWS.COM -
 Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyentil Mantan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo soal kritik yang dilontarkan KAMI.

“Saya sama sekali tidak pernah tertarik untuk mengatakan misalnya ‘KAMI’ itu oposisi. Saya enggak, bukan apa-apa dia. Saya ingin tahu apa yang baru dari KAMI itu yang dikritik?” tanya Mahfud MD, dikutip dari tayangan YouTube Indonesia Lawyers Club, Rabu (21/20).

Dia menjelaskan, selama ini poin yang menjadi kritikan oleh koalisi yang dipimpin Gatot Nurmantyo yang saat itu juga diundang sebagai pengisi acara ILC hanya mengulang kritik-kritik lama.

“Soal oligarki? Itu kritik kita juga pada Pak Gatot ketika jadi panglima. Korupsi? Kritik kita juga dulu. Pro komunis? Juga dulu ada begitu. Anda liberal? Ada juga dulu,” papar Mahfud.

Ia merasa bahwa pemikiran dan kritik KAMI tidak memberikan terobosan baru bagi sistem demokrasi di Indonesia sehingga ia merasa koalisi tersebut belum begitu menyentilnya.

“Semua kritik itu sudah ada sehingga ini tidak merasa ‘wah ini ada pikiran baru dari kelompok ini’. Saya ingin tahu apa yang baru dari yang sudah-sudah,” ujar Mahfud MD.

Ia melanjutkan, setiap orang yang diberi amanah memimpin atau diberi kekuasaan akan sulit melakukan hal yang ingin dia lakukan karena sudah ada porsinya masing-masing.

“Saya ingin katakan, bukan hanya orang dikritik, bahkan orang yang sudah memimpin meskipun ideal sebelum memimpin, sesudah memimpin dapat dikatakan enggak bisa berbuat apa-apa di luar bidangnya,” ungkapnya.

Menkopolhukam ini lantas mengambil contoh yang dialami oleh Mantan Ketua MPR RI Amien Rais.

“Pak Amin Rais hebat, lokomotif demokrasi. Tapi apakah dia bisa mengubah Indonesia? Selama dia menjadi ketua lembaga tertinggi negara enggak berubah. Korupsi masih banyak, krona-kroni masih banyak,” kata Mahfud. Berpindah dari kasus Amien Rais, Mahfud melanjutkan mengambil contoh dengan yang dialami Gatot Nurmantyo.

“Pak Gatot, pernah jadi panglima. Mana komunisnya enggak ditangkap. Loh sekarang bicara komunis,” sindir Mahfud MD.

“Bukan Pak Gatot tidak mau. Dia tidak berwenang dibidang itu,” lanjutnya.

Menurut Mahfud, ketidakberdayaan para pejabat mengambil alih pekerjaan bidang lain itu tak lain karena negara sekarang menganut sistem demokrasi.

“Nah itulah konsekuensi dari demokrasi, kalau mau beres tidak ada yang begitu-begitu. Kembalikan pemerintah jadi otoriter lagi. 

Sudah. Ambil kau lakukan apa yang kau mau lakukan, kita ikut,” tutupnya.

Sc:Indonesia inside 

Name

Berita,7040,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,207,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6828,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Bungkam Gatot Nurmantyo, Mahfud MD: Pak Gatot Pernah Jadi Panglima, Mana Komunisnya Enggak Tangkap..??
Bungkam Gatot Nurmantyo, Mahfud MD: Pak Gatot Pernah Jadi Panglima, Mana Komunisnya Enggak Tangkap..??
https://1.bp.blogspot.com/-zpPgmAk4VVI/X4_SjR8KUdI/AAAAAAAABUE/ON7N7pfBuHAx92Rl6wI2blR11DXPSg0igCLcBGAsYHQ/w640-h350/Screenshot_20201021_131706.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zpPgmAk4VVI/X4_SjR8KUdI/AAAAAAAABUE/ON7N7pfBuHAx92Rl6wI2blR11DXPSg0igCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h350/Screenshot_20201021_131706.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/10/mahfud-md-pak-gatot-pernah-jadi.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/10/mahfud-md-pak-gatot-pernah-jadi.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content