Masuk Usia Berisiko, Begini Kondisi Terbaru Trump Pasca Dikonfirmasi Positif COVID-19

The New York Times/Doug Mills


MARTIRNEWS.COM - Donald Trump Dinyatakan Positif Terinfeksi COVID-19 Beberapa Jam Setelah Sang Penasihat, Hope Hicks, Juga Dikonfirmasi Terjangkit Penyakit Yang Sama. Lantas Bagaimana Kondisi Trump Saat Ini?

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menambah panjang daftar petinggi dunia yang dikonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya Trump, Ibu Negara Melania Trump pun juga sudah dinyatakan positif COVID-19, seperti disampaikan sendiri lewat cuitan sang presiden.

Kondisi terbaru dari sang presiden pun turut diungkap oleh dokter pribadinya, Sean P Conley. "Malam ini saya menerima konfirmasi baik Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump dites positif virus SARS-CoV-2, saat ini kondisi Presiden dan Ibu Negara dalam keadaan baik," ungkap Conley dalam pernyataan resmi yang dirilis Gedung Putih, Jumat (2/10).

"Tim Medis Gedung Putih dan saya akan memantau dengan sesama," imbuh Conley. "Dan saya mengapresiasi dukungan yang diberikan sejumlah profesional dan institusi medis terbaik negeri ini."

Kondisi terkini Trump pasca dikonfirmasi positif COVID-19 pun turut disampaikan oleh tim jurnalis Gedung Putih. Kendati sang presiden masuk dalam kategori usia berisiko mengingat Trump sudah 74 tahun, saat ini konglomerat properti itu tampak dalam kondisi sehat.

Conley ikut menyuarakan hal serupa. Bahkan sang dokter meyakini Trump tetap bisa merampungkan semua tugasnya sebagai kepala negara dengan baik sembari terus menjalani terapi pemulihan sebagai pasien COVID-19.

"Yakin saya memperkirakan Presiden (bisa) melanjutkan tugasnya tanpa terganggu sambil menjalani proses pemulihan," tegas Conley. "Dan saya akan terus menyampaikan setiap perkembangannya."

Konfirmasi positif COVID-19 atas Trump dan istrinya ini disampaikan beberapa jam pasca Hope Hicks juga dinyatakan terinfeksi virus yang sama. Hicks sendiri merupakan penasihat senior yang selalu mendampingi Trump selama kampanye jelang Pemilihan Presiden AS November mendatang.

Selama berkampanye, rombongan Trump dan Hicks, termasuk asisten terdekat Presiden seperti Jared Kushner, Dan Scavino and Nicholas Luna, tampak menaiki pesawat Marine One pada Rabu (30/9) untuk menuju ke tempat kampanye di Minnesota. Orang- orang dalam rombongan tersebut juga dilaporkan tidak mengenakan masker.

Sedangkan Trump sendiri meyakini Hicks tertular COVID-19 kala berinteraksi dengan salah satu pendukung mereka. Sebab Hicks, imbuh Trump, adalah sosok yang begitu hangat dan menyambut baik orang lain.

s: wowkeren.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel