Perbandingan Koleksi Kendaraan Putra Jokowi vs Putri Maruf Amin, Jomplang!

Gibran Rakabuming & Siti Nur Azizah (foto: istimewa)

MARTIRNEWS.COM - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putri dari Wakil Presiden Maruf Amin sama-sama bertarung di ajang pemilihan kepala daerah tahun 2020, bagaimana dengan perbandingan koleksi kendaraan mereka?

Seperti diketahui, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming maju sebagai calon wali kota Surakarta, sementara putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah mendampingi Rumahaben sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sebelum berkontestasi, seperti layakanya calon pejabat lain, keduanya juga diwajibkan melaporkan harta kekayaan yang mereka miliki ke KPK.

Dari e-LHKPN KPK, kemudian dapat diketahui jika anak orang nomor satu dan nomor dua di republik ini sama-sama mempunya total harta hingga puluhan miliar rupiah.

Gibran Rakabuming, diketahui memiliki harta hingga Rp 21 miliar, sementara Siti Nur Azizah kekayaannya mencapai angka Rp 17 miliar.

Lalu bagaimana ketika membandingankan masalah koleksi kendaraan keduanya? Percaya nggak percaya ternyata jomplang abis! Berikut rinciannya.

Gibran Rakabuming Raka.

Sukses bisnis sejak muda, kakak dari Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep itu mempunyai banyak koleksi tunggangan baik roda dua maupun roda empat.

Total, ayah dua anak itu mempunyai delapan unit kendaraan yang terdiri dari tiga unit sepeda motor dan lima unita kendaraan roda empat.

Ia tercatat memiliki Honda Scoopy 2015 dengan taksiran harga sekitar Rp 7 juta. Selain itu, ia juga punya dua "motor laki" yang ikonik lantaran sudah dikustom.

Salah satunya berupa Honda CB 125 tahun 1974 dengan taksiran harga Rp 5 jutaan, serta Royal Enfield 2017 yang bergaya chopper dengan banderol seharga 40 jutaan.

Suami Selvy tersebut mempunyai dua unit Toyota Avanza tahun 2012 dan 2016 dengan harga Rp 60 juta dan Rp 90 juta.

Ia juga memiliki kendaraan Isuzu Panther tahun 2012 seharga Rp 70 jutaan, serta mobil multi guna Daihatsu Grand Max 2015 bertaksiran harga 60 jutaan.

Terakhir ia memiliki SUV berjenis Mitsubishi Pajero dengan harga 350 jutaan. Mobil ini merupakan buatan tahun 2016. Total koleksi kendaraannya bernilai Rp 682 juta.

Siti Nur Azizah

Dari total Rp 17 miliar hartanya, ia hanya memiliki nilai kendaraan senilai Rp 108 juta saja yang terdiri dari satu unit mobil dan dua unit sepeda motor.

Putri keempat Wapres Maruf Amin itu tercatat memiliki satu unit mobil saja yaitu Toyota Minibus Tahun 2014 hasil sendiri dengan taksiran harga Rp 90 juta.

Sementara untuk koleksi kendaraan roda dua, ia memiliki sebuah motor merek Honda tahun 2016 dengan taksiran harga Rp 11 juta dan motor Yamaha tahun 2015, dengan harga Rp 7 juta.

Namun meski terkesan jomblang abis, ada kesamaan di antara selera otomotif Gibran dan Nur Azizah. Keduanya tampak tak neko-neko dan hanya mempunyai koleksi kendaraan yang sederhana.

s: suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel