5 Tudingan Mahfud MD Bikin Habib Rizieq Dan Pendukungnya Blingsatan

MARTIRNEWS.COM - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku menanggapi rencana kepulangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab ke tanah air pada 10 Nov...



MARTIRNEWS.COM - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku menanggapi rencana kepulangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab ke tanah air pada 10 November 2020 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Mahfud MD menegaskan, pemerintah tidak khawatir dengan kepulangan Habib Rizieq yang disebut-sebut akan melakukan revolusi.

Mahfud menyebut pemerintah tidak pernah membahas secara khusus terkait revolusi Habib Rizieq.

“Gak, terus terang pemerintah tidak pernah membahas itu secara khusus. Kita gak anggap itu serius,” kata Mahfud MD, dikutip Pojoksatu.id dari channel Youtube CokroTV, Rabu (4/11).

Beberapa ucapan Mahfud diduga membuat Habib Rizieq tersinggung hingga menebar ancaman. Habib Rizieq mengancam akan melaporkan pejabat pemerintah yang menuduhnya overstay di Arab Saudi.

Bukan cuma Habib Rizieq, pentolan FPI seperti Munarman juga ikut menghujat pernyataan Mahfud MD.

Berikut ini 5 tudingan Mahfud MD di channel YouTube CokroTV yang membuat Habib Rizieq dan pendukungnya blingsatan:

1. Habib Rizieq Bukan Khomeini
Mahfud membandingkan Rizieq Shihab dengan pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatullah Agung Ruhollah Khomeini atau Ayatullah Khomeini.

Habib Rizieq dianggap bukan orang suci seperti Ayatullah Khomeini. Ketika hendak pulang dari pengasingannya di Paris, Khomeini meminta pendukungnya untuk menyambut dan melakukan revolusi.

“Rizieq Shihab itu bukan Khomeini. Kalau Khomeini mau pulang dari Paris menyuruh rakyatnya menyambut karena Khomeini orang suci,” kata Mahfud.

Mahfud MD
2. Pendukung Habib Rizieq Tidak Banyak
Selain itu, kMahfud MD juga menyebut bahwa pendukung Habib Rizieq tidak banyak. Karena itu, Mahfud tidak khawatir Habib Rizieq melakukan revolusi.

“Rizieq Shihab kan pengikutnya ndak banyak juga ya kalau dibandingkan dengan umat Islam Indonesia pada umumnya. Jadi kita tidak khawatir juga,” ujar Mahfud.

3. Habib Rizieq Dicekal Karena Terima Amplop
Mahfud menegaskan bahwa Habib Rizieq dicekal Pemerintah Arab Saudi bukan karena permintaan Pemerintah Indonesia. Rizieq dicekal lantaran dianggap melakukan pengumpulan dana untuk kegiatan politik.

“Yang saya tahu dari sumber informasi yang resmi, Rizieq Shihab itu sampai dengan beberapa waktu yang lalu, memang dicekal oleh pemerintah Arab Saudi, bukan oleh pemerintah Indonesia,” tegas Mahfud.

“Dicekal oleh pemerintah Arab Saudi karena dianggap melakukan penghimpunan dana secara ilegal. Dianggap melakukan kegiatan-kegiatan politik sehingga dicekal,” kata Mahfud.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, akhirnya pencekalan Habib Rizieq dicabut. Ia tidak terbukti mengumpulkan dana untuk tujuan politik.

“Nah, sesudah itu diurus, beberapa waktu lalu, kira-kira sebulan atau tiga minggu lalu, itu Arab Saudi sudah mencabut itu bahwa itu tidak cukup bukti,” jelas Mahfud.

“Kasus itu dicabut sehingga dia tidak lagi menjadi tersangka atau orang yang diduga melakukan pelanggaran hukum,” tambah Mahfud.

Mahfud menceritakan mengapa Habib Rizieq sampai dituduh mengumpulkan dana untuk kegiatan politik.

Menurut Mahfud, Habib Rizieq biasa menerima amplop atau uang dari pendukungnya saat berkunjung ke Arab Saudi.

“Nah dulu kenapa disebut menghimpun uang atau dana politik secara ilegal, dulu ya tuduhannya itu salah karena kalau ada yang datang ke dia biasa kan orang Indonesia biasa kasih bisyarah namanya. Bisyarah itu uang, amplop, begitu,” cerita Mahfud.

Karena sering terima amplop, akhirnya Habib Rizieq dicurigai oleh Pemerintah Arab Saudi bahwa pendiri ormas FPI itu mengumpulkan dana politik.

“Lalu oleh pemerintah Arab Saudi dicatat, diberi garis merah bahwa ini ndak boleh keluar, ini melakukan penghimpunan uang secara ilegal untuk kegiatan politik,” tandas Mahfud MD.

4. Habib Rizieq Akan Dideportasi
Mahfud menyebut Habib Rizieq akan dideportasi oleh Pemerintah Arab Saudi karena dianggap melakukan pelanggaran.

“Dia itu akan dideportasi. Karena apa? karena melakukan pelanggaran,” ucap Mahfud.

Menurut Mahfud, Habib Rizieq ingin pulang ke Indonesia, tapi tidak mau dideportasi.

“Dia ingin pulang terhormat, gitu. Nah silahkan ajalah urus begitu, itu kan urusan dia dengan Pemerintah Arab Saudi, bukan urusan kita,” kata Mahfud sembari tertawa.

5. Habib Rizieq Overstay
Ade Armando menanyakan kepada Mahfud MD terkait pelanggaran Imigrasi yang dilakukan oleh Habib Rizieq.

“Overstay,” jawab Mahfud MD, singkat.

Ade Armando kemudian menanyakan apakah benar pemerintah Indonesia pernah menghubungi Pemerintah Arab Saudi agar Rizieq Shihab tidak pulang ke Indonesia.

“Selama saya jadi menteri, tidak pernah melakukan hal-hal yang seperti itu. Dan saya tanya ke kanan kiri, ke BIN, ke polisi, ke Kementerian Luar Negeri, ndak ada tuh yang begitu,” jawab Mahfud.

Mahfud menjelaskan bahwa Habib Rizieq pernah dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi karena dianggap menghimpun uang atau dana politik secara ilegal.

Namun tuduhan itu tidak terbukti, sehingga pencekalan.

S: Pojok

Name

Berita,7037,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,207,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6825,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: 5 Tudingan Mahfud MD Bikin Habib Rizieq Dan Pendukungnya Blingsatan
5 Tudingan Mahfud MD Bikin Habib Rizieq Dan Pendukungnya Blingsatan
https://1.bp.blogspot.com/-3Hk0fBne-y0/X6LVS958wOI/AAAAAAAADmE/kYFg94YvwJ0hDSQ4SUnafoTODSXBPtYywCLcBGAsYHQ/w640-h310/Screenshot_2020-11-04-23-19-37-17.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3Hk0fBne-y0/X6LVS958wOI/AAAAAAAADmE/kYFg94YvwJ0hDSQ4SUnafoTODSXBPtYywCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h310/Screenshot_2020-11-04-23-19-37-17.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/11/5-tudingan-mahfud-md-bikin-habib-rizieq.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/11/5-tudingan-mahfud-md-bikin-habib-rizieq.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content