Fadli Zon Koar-koar Kritik TNI, Disentil Muannas Langsung Diem



MARTIRNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon belakangan mengkritik kinerja Tentara Nasional Indonesia karena menurunkan baliho Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab

Kritik ini pun direspon politisi Partai Solidaritas Indonesia Muannas Alaidid. Muannas Alaidid mengunggah sebuah foto judul pemberitaan daring 'Baliho FPI Dicopot, Wagub DKI: Apapun yang Tak Sesuai Peruntukannya, Pasti Ditertibkan.'

"Jangan bingung @fadlizon jadi kalau acara sudah selesai baleho biasa aja dicopot, apalagi gak bayar pajak dan masang sembarangan ini tugas @aniesbaswedan mestinya perintahkan satpol PP, satpol PP terus minta bantuan TNI Polri, begitu," kata Muannas Alaidid di akun Twitter @muannas_alaidid, yang dikutip AKURAT.CO, Minggu (22/11/2020).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan penurunan baliho bergambar wajah Habib Rizieq Shihab di sejumlah titik di Jakarta yang melibatkan unsur TNI-Polri tidak melanggar peraturan.

“Kalau TNI punya aturan sendiri Polri ada UU yang mengatur. Kalau Satpol PP tugasnya menertibkan sesuai peraturan dan Perda yang ada,” kata Ariza Patria ketika ditemui di Balai Kota DKI Jakarta Jumat (20/11/2020).

Peraturan mengenai ketertiban umum di Jakarta diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 221 Tahun 2019 tentang  Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2017 tentang Ketertiban Umum.

“Ada yang menjadi kewenangan TNI, kewenangan polri dan ada jadi kewenangan Pemprov atau Satpol PP. Tugas Satpol PP itu membantu menertibkan menegakkan melaksanakan Perda,” tuturnya.

Politisi Gerindra ini mengaku, pemasangan spanduk dan baliho yang melanggar peraturan semuanya bakal ditertibkan. Tidak hanya baliho bergambar wajah Rizieq Shihab, baliho atau atribut partai yang dipasang di sembarang tempat juga bakal ditertibkan.

“Prinsipnya kalau ada yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan tidak sesuai tentu ada kewenangan masing-masing,” ujarnya.

Sumber: akurat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel