Fakta Pejabat Buat Garasi Mobil di Jalan, Fotonya Viral, Dishub dan Camat Turun Tangan

MARTIRNEWS.COM - Warga di Perumahan Sweta, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dibuat geleng-geleng kepala dengan ulah y...



MARTIRNEWS.COM - Warga di Perumahan Sweta, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dibuat geleng-geleng kepala dengan ulah yang dilakukan seorang pejabat.

Pasalnya, diduga karena tidak punya lahan parkir, salah seorang pejabat yang tinggal di perumahan tersebut nekat membuat garasi mobil di jalan depan rumahnya.

Bahkan, bangunan kanopi yang dibuat untuk garasi itu terlihat hingga memakan setengah dari badan jalan. Sehingga membuat warga yang akan melintas di jalan kota tersebut menjadi terganggu.

Kasus itu menjadi perhatian publik setelah foto yang memperlihatkan mobil dinas sedang parkir di bawah kanopi tersebut viral di media sosial.

Tanggapan Dishub
Menyikapi persoalan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram M Saleh turut angkat bicara.

Menurutnya, parkir mobil di bahu jalan kota memang dianggap sah karena selama ini tidak ada aturan yang melarangnya.

Namun demikian, bukan berarti lantas dapat seenaknya dengan membuat garasi di sana.

Oleh karena itu, tindakan yang dilakukan salah seorang pejabat yang tinggal di perumahan tersebut sangat disayangkan.

Pasalnya, bangunan kanopi yang dibuat untuk lokasi parkir mobil dinasnya tersebut dapat mengganggu pengguna jalan lain.

"Karena ada kanopi itu, jadi kesannya dia bergarasi di sana. Pemasangan kanopi itu juga kan mengurangi fungsi jalan, kanopinya hampir mau setengah jalan. Nah itu tidak boleh seperti itu," kata Saleh saat dikonfirmasi, Sabtu (14/11/2020).

Untuk itu, pihaknya mengaku akan melakukan koordinasi dengan camat setempat untuk menyelesaikan persoalan.

Dengan harapan, agar pemilik kendaraan mobil dinas tersebut dapat diberikan teguran dan segera membongkar garasinya yang berada di jalan.

"Intinya, mau pelat merah, putih, kuning, hitam, kalau menganggap jalan sebagai garasinya itu salah," kata Saleh.

Camat juga turun tangan
Senada juga disampaikan Camat Sandubaya Sahrudin. Menurutnya, tindakan dengan membuat kanopi di jalan sebagai tempat parkir itu sangat disesalkan.

Apalagi, hal itu dilakukan oleh seorang pejabat yang seharusnya dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat.

Sebagai penyikapannya, ia mengaku akan memberikan teguran terlebih dahulu kepada yang bersangkutan.

"Lokasinya di jalan Pakis, nomor 23 BTN Turide, saya dapat laporan dari masyarakat mengganggu ini (bangunan kanopi)" kata Sahrudin.

"Pejabat itu harus menjadi contoh, saya kira nanti kita menegur terlebih dahulu," tambahnya.



S:Kompas.com

Name

Berita,7158,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6945,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Fakta Pejabat Buat Garasi Mobil di Jalan, Fotonya Viral, Dishub dan Camat Turun Tangan
Fakta Pejabat Buat Garasi Mobil di Jalan, Fotonya Viral, Dishub dan Camat Turun Tangan
https://1.bp.blogspot.com/-elb_FTM7oAM/X7I1TsGDebI/AAAAAAAAEqI/ah43mJwJ6xQt4aDRq9DXek-cWE0GnW4tQCLcBGAsYHQ/w640-h400/Screenshot_2020-11-16-15-14-28-27.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-elb_FTM7oAM/X7I1TsGDebI/AAAAAAAAEqI/ah43mJwJ6xQt4aDRq9DXek-cWE0GnW4tQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h400/Screenshot_2020-11-16-15-14-28-27.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/11/fakta-pejabat-buat-garasi-mobil-di.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/11/fakta-pejabat-buat-garasi-mobil-di.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content