Inilah Sosok Ketua KAMI Yang Bakal Diperiksa Polisi

MARTIRNEWS.COM -  Satu lagi nama dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dipanggil oleh Bareskrim Polri. Pemanggilan tersebut dalam...



MARTIRNEWS.COM - Satu lagi nama dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dipanggil oleh Bareskrim Polri.

Pemanggilan tersebut dalam rangka menjadi saksi dalam penyelidikan.

Seperti diketahui, usai demo anarkis 8 Oktober 2020 KAMI menjadi sebuah organisasi yang disoroti.

Bareskrim Polri pun telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap bagian dari KAMI tersebut.

Ia adalah Ketua Eksekutif KAMI Ahmad Yani pada Selasa (3/11/2020) mendatang.

"Iya, sudah penyidik jadwalkan pada Selasa mendatang," kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono saat dikonfirmasi, Minggu (1/11/2020) dikutip dari Tribunnews.com.

Awi menuturkan, Ahmad Yani diperiksa dalam statusnya sebagai saksi terhadap tersangka Anton Permana yang dijerat dengan pasal terkait ujaran kebencian.

"Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AP," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen pol Argo Yuwono menjelaskan kabar adanya percobaan penangkapan terhadap salah satu tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani di kantornya di daerah Jakarta Pusat.

Menurut Argo, puluhan personel Polri yang mendatangi kantor itu ingin berkomunikasi dengan Ahmad Yani terkait penyelidikan adanya demo anarkis pada 8 Oktober 2020 lalu.

"Jadi intinya benar bahwa ada anggota dari Reserse Bareskrim Polri datang ke rumah Pak Yani. Kita melakukan penyelidikan berkaitan dengan adanya anarkis tanggal 8.

 Nggak ada (penangkapan), kita baru datang dengan komunikasi ngobrol-ngobrol aja," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Rencananya, Ahmad Yani menyatakan telah bersedia menghadiri pemeriksaan pada hari ini di Bareskrim Polri. 

Menurut Argo, pihaknya menunggu untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ahmad Yani.

"Jadi yang bersangkutan akan memberi keterangan hari ini, sekarang sedang kami tunggu. Yang bersangkutan bersedia sendiri untuk hari ini hadir ke Bareskrim," tandasnya.

Profil

Dilansir dari wikipedia, Ahmad Yani lahir di Palembang, 24 November 1962.

Ia merupakan politikus asal Partai Bulan Bintang, berpindah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Saat ini ia tengah menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI periode 2009-2014 yang membidangi hukum dan perundang-undangan, hak asasi manusia, dan keamanan.

Ia tercatat pernah menempuh pendidikan di SD Muhamadiyah Palembang Tahun 1975, SMP Muhamadiyah Palembang (1979), SMAN 3 Palembang (1982), Fakultas Hukum Universitas Islam Jakarta (1986), Fakultas Hukum Universitas Islam Jakarta Tahun (1988), dan Universitas Indonesia Program Hukum Ekonomi (2003).

Ketika Usulan mengenai pembatasan iklan kampanye mengemuka dan mendapat banyak dukungan beberapa waktu lalu, Ahmad Yani turut berpendapat bahwa wacana tersebut penting untuk dikembangkan dan direalisasikan.

“Itu perlu karena saat ini masyarakat kita menentukan pilihannya berdasarkan pandangan dan persepsi yang dibentuk oleh media,” kata Yani.

Ia kemudian mencontohkan partai baru yang belakangan ini gencar berkampanye di televisi.

Dari hasil survei terbaru, diketahui terjadi peningkatan elektabilitas yang cukup signifikan terhadap partai tersebut.

Padahal, menurutnya, belum ada bukti partai itu melakukan sesuatu yang konkret.

Oleh karena itu, Yani menilai iklan politik yang tidak diatur akan menimbulkan ketidakadilan bagi partai yang mempunyai nilai-nilai ideologis yang baik, namun tidak memiliki uang sehingga tidak mampu melakukan pendekatan ke masyarakat melalui media.

Selain itu, di lain kesempatan, anggota Komisi III DPR RI ini menyatakan bahwa Komisi III DPR tengah menggodok dan menyusun perubahan atau revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia juga mengatakan bahwa UU KPK nantinya akan terintegrasi dengan revisi Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Rencananya, pasal yang akan diubah dalam UU KPK adalah penegasan bagi KPK yang tidak bisa melakukan upaya hukum kasasi terhadap putusan bebas terdakwa korupsi.

Dia menjadi Ketua Komite Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan pada tanggal 18 Agustus 2020.

S:Tribunnews 


Name

Berita,7037,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,207,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6825,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Inilah Sosok Ketua KAMI Yang Bakal Diperiksa Polisi
Inilah Sosok Ketua KAMI Yang Bakal Diperiksa Polisi
https://1.bp.blogspot.com/-B8TTyJKNz_I/X56mVGdOTMI/AAAAAAAADQ4/9BRulg2KW7YJOY06G2clrhNNU3G7WXEjgCLcBGAsYHQ/w640-h350/Screenshot_20201101_190924.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-B8TTyJKNz_I/X56mVGdOTMI/AAAAAAAADQ4/9BRulg2KW7YJOY06G2clrhNNU3G7WXEjgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h350/Screenshot_20201101_190924.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/11/inilah-sosok-ketua-kami-yang-bakal.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/11/inilah-sosok-ketua-kami-yang-bakal.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content