Masyarakat Mulai Jengah, Tagar Bubarkan FPI Trending di Twitter

foto: ayojakarta

MARTIRNEWS.COM - Front Pembela Islam (FPI) masih menjadi perbincangan hangat publik saat ini, khususnya sejak kepulangan imam besar mereka, Habib Rizieq Shihab. 

Setelah kepulangannya, pernikahan anak ulama tersebut yang menghadirkan ribuan orang juga menjadi sorotan. Tak hanya itu, kini masalah baliho kembali menjadi perhatian publik.

Dikabarkan TNI sampai turun tangan untuk menangani masalah baliho di sekitar kediaman Rizieq Shihab, karena Satpol PP DKI Jakarta sudah lepas tangan mengatasi masalah tersebut. 

Dengan seabrek sorotan yang dialamatkan kepada Ketua FPI, sontak tanda pagar (tagar) alias hashtag #BubarkanFPI masuk dalam deretan trending topik Twitter hingga Sabtu (21/11).
 
Tagar tersebut diawali pernyataan tegas oleh Pangdam Jaya kepada Ketua FPI, Rizieq Shihab. 

Mayjen TNI Dudung Abdurachman memperingatkan jika FPI tidak menaati aturan yang berlaku, maka tidak segan-segan TNI akan membubarkan ormas tersebut

”Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho udah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari,” kata Dudung dalam Apel Siaga persiapan Pilkada serentak (20/11)

Senada dengan hal itu, banyak warganet memilki pandangan sama untuk membubarkan ormas FPI, berikut komentar warganet yang berhasil dirangkum melalui media sosial twitter.
 
“Yess, saya sepakat dengan TNI. Yang setuju Bubarkan FPI ritwit ya gaes,” tulis akun @onieleectra

“Kepentingan TNI adalah Kesatuan dan Persatuan NKRI. Jika ada yang menghasut dan provokasi bangsa &negara, silahkan hadapi TNI. Dukung Pangdam Jaya bubarkan FPI,” tulis akun @blackspyyder

Selain itu, diketahui akun resmi milik FPI @DPPFPI_ID nampak tak muncul ke permukaan. Setelah ditelusuri, ternyata akun FPI tersebut tengah ditangguhkan (suspend) oleh Twitter. Saat ini tidak terlihat lagi foto profil, cuitan dan jumlah pengikut pada akun @DPPFPI_ID. Beranda akun tersebut kini hanya tampak putih polos bertuliskan ‘Front Pembela Islam’.

Sumber: jawapos

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel