Para Artis Ini Sempat Tak Percaya Tuhan, Salah Satunya Hapus Nama Muhammad



MARTIRNEWS.COM - Sempat berada di titik terendah, membuat sederet artis ini mengalami situasi tak percaya Tuhan. 

Mereka pun sempat mengaku diri sebagai atheis hingga nama sakral Muhammad hilang dari nama lengkapnya.

Tetapi, Tuhan nyatanya selalu punya cara tersendiri untuk membimbing para hambanya. 

Sejumlah artis yang sempat menyatakan diri atheis itu di kemudian hari menemukan Tuhan dalam dirinya.

Siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasan berikut ini seperti dilansir dari Hops.id

dr Tirta

Dokter belakangan tengah getol menjadi relawan penanganan Covid-19 tersebut, terlahir dari dua orang tua yang beda agama. 

Ibunya seorang Non Muslim, sementara ayahnya memeluk agama Islam. Karena tragedi 1998, dokter lulusan Universitas Gadjah Mada tersebut mengaku sempat tidak percaya adanya Tuhan.

Tapi seiring berjalannya waktu, dokter bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi mulai meyakini agama Islam sebagai keyakinannya.


“Dari situ aku tahu tentang rasialisme, sara, agama, dan aku memutuskan untuk atheis dari SD, SMP, SMA. 

Cuman ketika aku masuk UGM, aku ketemu dengan berbagai macam orang karakter, kalau kita di kampus itu banyak kawan dari suku mana, suku mana. 

Dari situ aku terbuka dan aku memutuskan untuk mualaf di usia 23 tahun,” ujar Dokter Tirta dalam acara Talk Show di tvOne.

Dul Jaelani

Putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani sempat mengalami kecelakaan tragis pada 2013 lalu. Sebelum kecelakaan, Dul mengaku tidak percaya adanya Tuhan.

“Sebelum kecelakaan aku selalu ngomong ‘mana Allah, mana Allah, aku harus sembah’. Aku benar-benar sombong sekali terhadap kehidupan ini. 

Sehingga karena kelalaian aku juga akhirnya dari peristiwa itu akhirnya di rumah sakit aku sadar ‘Ya Allah kau benar-benar ada’,” ungkap Dul dalam YouTube Ari Lasso.

Gamers Listy Chan juga sempat mengaku tak percaya adanya Tuhan. 

Hal ini karena cewek yang pernah menjadi buah bibir netizen karena dinilai sebagai orang ketiga dari hubungan Ericko Lim dan Jessica Jane tersebut hanya membutuhkan Tuhan jika ada masalah. 

Sejak dihujat karena video tanpa busana dengan Ericko, Listy mulai percaya dan kini selalu berdoa setiap malam.

”Aku bisa tunjukkin aku enggak kuat, ‘Tuhan masih sayang enggak sih’, ternyata aku lewatin semua, aku yang dulunya enggak percaya sama Tuhan. Pas kejadian kayak gini, aku ngerasa lebih better ternyata Tuhan masih sayang sama aku. 

Setiap malem sebelum tidur aku berdoa biar aku enggak lupa kalau Tuhan masih ada buat aku, jadi aku mulai percaya,” ucap Listy Chan dalam YouTube Denny Sumargo.

Komedian Uus

Komedian Uus sempat mengaku tidak percaya adanya Tuhan selama enam bulan karena usahanya gagal. Uus secara terang-terangan ngaku atheis saat menjadi bintang tamu dalam YouTube Husein Jafar Al Hadar. 

Namun, ada keadaan dimana ucapan dia terkabulkan meski tidak dipanjatkan dalam doa. Akhirnya, Uus kembali memeluk agama Islam hingga saat ini.

“Saya dulu sempat ateis juga gara-gara dulu basket. Saya sudah kerja keras ternyata saya dikasih cedera parah. Sampai akhirnya saya jadi penyiar.

 Saya pernah nyebut dalam keadaan tidak salat, nyebut dalam hati ‘enak ya jadi penyiar radio’. Ternyata saya jadi penyiar radio. Wah, Allah ada nih dan itu titik baliknya Allah kabulkan doa saya yang bahkan saya tidak panjatkan dalam doa,” ungkap Uus.

Reza Arap

YouTuber Reza Arap pernah mempertanyakan adanya Tuhan saat menjadi bintang tamu dalam YouTube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Arap terlahir dari orang tua beda agama, ibunya Islam, sementara ayahnya seorang Nasrani. Dia juga mengaku telah menghapus nama Muhammad dari nama lengkapnya.

“Gue tidak menyebut Agnostik, orang gue tidak memilih apa-apa. Apa tuhan ada? Karena itu nama pemberian dari nyokap gua, gua enggak pernah memilih untuk punya nama itu. Tentu gue merasa terbebani dengan nama itu karena segala yang ada di tubuh gue, perilaku gue, pekerjaan gue, banyak lah. Gue merasa tidak layak menerima nama itu,” ucap Reza Arap kala itu.

Kini, cowok yang akan segera menikah dengan Wendy Walters itu menganut agama Buddha mengikuti calon istrinya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Arap di Twitter.

“Kita berdua Buddha,” tukasnya.



S:Suara

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel