Pindah Agama, Dena Rachman Menangis saat Pergi ke Gereja



MARTIRNEWS.COM - Dena Rachman mengaku keputusannya pindah agama bermula kala ia tak lagi memiliki harapan hidup. Ia sempat merasakan kegagalan yang membuatnya kehilangan arah.

"Gue merasa jadi pecundang. Karena gue enggak punya pegangan, di situ gue mulai penasaran," tutur Dena seperti dikutip dari YouTube Daniel Mananta, Rabu (18/11/2020).

Rasa penasaran tentang agama Kristen semakin dirasakannya ketika mengikuti ibadah saat ayah sahabatnya meninggal di Amerika Serikat. Dari situ, Dena mulai mengunjungi satu gereja ke gereja lainnya di sana sampai ia pulang ke Indonesia.

"Akhirnya gue pulang dan gue tanya ke sahabat gue, 'Lo kalau ke gereja kemana?' Kita akhirnya pergi bareng, gue enggak ngerti kenapa waktu itu gue langsung nangis ketika dengar ini, 'Ketika kita tidak berdaya, sebenarnya kita masih punya harapan,'" katanya.

Ia menambahkan, "Itu langsung memberikan energi untuk hidup gue. Tiba-tiba gue mau hidup lagi, tiba-tiba gue mau usaha lagi dan mau mengikuti Yesus."

Keputusan Dena untuk berpindah keyakinan awalnya ditentang oleh pihak keluarga. Diakuinya, pihak keluarga lebih dapat menerima kala dirinya menjadi transgender. Namun seiring berjalannya waktu, keluarga Dena dapat menerima keputusannya itu.

"Jadi keluarga gue tidak pernah mengatakan hal yang negatif tentang itu sekarang. Apalagi mereka tahu gue sekarang penuh kedamaian dan suka cita," ungkapnya.

Sumber: okezone

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel