Peringatan Gibran soal Namanya Dituding dalam Pengadaan Tas Bansos: Lihat Saja Nanti, Siapa Takut?

MARTIRNEWS.COM -  Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait namanya yang disebut-sebut telah merekomendas...


MARTIRNEWS.COM - Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait namanya yang disebut-sebut telah merekomendasikan Sritex untuk pengadaan tas bantuan sosial (bansos) oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Terkait hal itu, nama Gibran bahkan banyak diperbincangkan di media sosial.

Di kanal YouTube Kompas TV pada Senin (21/12/2020) malam, Gibran mengungkapkan langkah yang selanjutnya akan diambil terkait tudingan ini.

Ia akan menunggu proses kasus korupsi Menteri Sosial, Juliari P Batubara terlebih dahulu.

"Ya ini kan proses dari KPK sudah berjalan, nanti kan kelihatan terang, kelihatan jelas, siapa pemain-pemainnya," ujar Gibran.

Lalau ia balik bertanya pada orang-orang yang telah menudingnya terlibat dalam pengadaan tas bantuan sosial (bansos) Sritex untuk Kemensos.

Sebagaimana diketahui, kasus ini mulai mencuat setelah majalah Tempo menulis bahwa Gibran diduga terlibat merekomendasikan pengadaan tas bansos.

Namun menurut Gibran, tudingan itu sama sekali tidak jelas.

"Dan tadi yang menuding saya apa ada bukti, buktinya apa gitu aja kok, orangnya siapa, kalau saya terlibat buktinya apa."

"Kan enggak ada buktinya sampai sekarang? Itu yang diwawancara Tempo siapa? Enggak ada yang tahu juga, enggak disebutkan namanya juga," ujar Suami Selvi Ananda ini.

Calon Wali Kota Solo ini menegaskan, dirinya tidak takut untuk menyelesaikan kasus ini.

"Ya kalau udah ketemu orangnya ya saya kalau sudah ketahuan orang-orang yang membawa-bawa nama saya ya segera kita selesaikan saja, siapa yang takut?" ujarnya.

Menurutnya tudingan soal dana bansos ini sudah merugikan namanya.

"Wong saya tidak pernah terlibat apa-apa dan difitnah seperti ini."

"Ya lihat saja nanti, yang jelas ini sudah sangat merugikan nama baik saya," lanjutnya.

Heboh Tagar #TangkapAnakPakLurah

Terkait hal itu, nama Gibran bahkan banyak diperbincangkan di media sosial.

Tak hanya itu tagar #TangkapAnakPakLurah sempat menjadi trending topic di Twitter.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com pada Senin (15/12/2020), Gibran hanya menanggapinya santai.

Ia berani dirinya ditangkap jika memang terbukti bersalah.

Gibran menegaskan, dirinya tak pernah menerima apapun dari pengadaan bansos oleh pemerintah pusat.

"Ya tangkap saja kalau salah. Tangkap aja kalau ada buktinya. Ini saya tegaskan lagi saya tidak pernah ikut-ikut."

"Tidak pernah yang namanya merekomendasikan memerintah atau apapun itu. Saya tidak pernah menerima apapun itu dari dana bansos," kata Gibran setelah memberikan bantuan gizi di Banyuagung, Kadipiro, Solo, Senin (21/12/2020).

Selain itu, Gibran juga membantah bahwa dirinya ikut merekomendasikan Sritex pada Kemensos.

Ia menantang agar orang yang menuduhnya bisa mengeceknya melalui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan bertanya pada perusahaan yang bersangkutan.

"Saya tegaskan lagi. Saya tidak pernah ikut-ikut yang namanya merekomendasikan, memerintah, apapun itu saya tidak pernah menerima apapun itu dari dana-dana bansos," ujar Gibran.

"Ya nanti silakan saja dikroscek ke KPK, kroscek ke Sritex. Kayaknya pihak Sritex sudah mengeluarkan statement. Jadi, itu berita-berita yang tidak benar dan tidak bisa dibuktikan. Kalau mau korupsi kok korupsinya baru sekarang. Tidak dulu-dulu. Saya tidak pernah seperti itu," sambung dia.

Selain itu, Gibran mengatakan dirinya tak kenal dengan Menteri Sosial, Juliari P Batubara.

Ia juga belum pernah bertemu dengan sosok politikus PDIP tersebut.

Terkait dana kampanye, Calon Wali Kota Solo ini meminta masyarakat mengeceknya lewat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Dana kampanye bisa dicek sendiri. Bisa dicek semua LHKPN, dana kampanye semuanya bisa dicek online. Silakan nanti cek ke Bu Roro (bendahara DPC PDI-P). Kita tidak pernah yang namanya ditutup-tutupi," ungkap Gibran.

Sumber: tribunnews

Name

Berita,6468,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,200,Kisah,4,Kriminal,9,Nasional,6264,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
Martir News: Peringatan Gibran soal Namanya Dituding dalam Pengadaan Tas Bansos: Lihat Saja Nanti, Siapa Takut?
Peringatan Gibran soal Namanya Dituding dalam Pengadaan Tas Bansos: Lihat Saja Nanti, Siapa Takut?
https://1.bp.blogspot.com/-o26sJmnH6XQ/X-FWmy6PhbI/AAAAAAAAPwo/2XfRiOONKpAcgFSSJDld2X9cSWUksuKvwCLcBGAsYHQ/w640-h360/f6b819ae504dd1658dfea0b53af95f4a.webp
https://1.bp.blogspot.com/-o26sJmnH6XQ/X-FWmy6PhbI/AAAAAAAAPwo/2XfRiOONKpAcgFSSJDld2X9cSWUksuKvwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/f6b819ae504dd1658dfea0b53af95f4a.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/12/peringatan-gibran-soal-namanya-dituding.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/12/peringatan-gibran-soal-namanya-dituding.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content