Sosok Puteri Cantik Kapolda Metro Jaya Fadil Imran yang Lebih Kaya dari Sang Ayah dan Berprestasi

MARTIRNEWS.COM -  Sikap tegas Kapolda Metro Jaya , Irjen Fadil Imran langsung menjadi perhatian seantero negeri Indonesia   Sikap tegas inil...


MARTIRNEWS.COM - Sikap tegas Kapolda Metro Jaya , Irjen Fadil Imran langsung menjadi perhatian seantero negeri Indonesia
 
Sikap tegas inilah yang dibutuhkan bangsa Indonesia agar negara ini tetap aman dan damai

Namun siapa sangka, dibalik sikap tegasnyua, orang nomor satu di Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya itu memiliki seorang putri

Bukan saja cantik, wanita bernama Farah Puteri Nahlia juga memiliki sederat prestasi mentereng bahkan kini duduk di Komisi 1 DPR RI dari Fraksi PAN 

Lebih mencengangkan lagi, sang puteri ternyata juga memiliki kekayaan lebih banyak dari sang ayah

Sosok Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kini jadi perhatian publik dalam beberapa hari terakhir.

Baru beberapa hari menjabat Kapolda Metro Jaya, dia langsung menyerukan komitmennya tegas terhadap Ormas yang berperilaku seperti preman.

"Kami akan terus melakukan penegakan hukum, khususnya terhadap ormas-ormas yang berperilaku seperti preman ya," ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/12/2020) seperti dikutip dari kompas.com.

Di balik sikapnya yang tegas, Jenderal Fadil memiliki anak yang sukses berkarier.

Putrinya bernama Farah Puteri Nahlia ternyata seorang pejabat negara.

Farah Puteri Nahlia pernah menyita perhatian publik karena dinobatkan salah satu anggota DPR RI termuda periode 2019-2024.

Farah Puteri terpilih dengan suara terbanyak periode 2019-2024 dari Partai PAN.

Farah Puteri Nahlia lahir di Semarang, 2 Januari 1996 dari pasangan H. M. Fadil Imran dan Ina Adiati.

Farah Puteri Nahlia bersekolah di SD Al Kamal, Kebon Jeruk pada tahun 2000 hingga 2007.

Saat menduduki bangku SMP, Farah Puteri Nahlia sudah menunjukkan jiwa kepemimpinannya dengan menjadi Wakil Bendahara di OSIS.

Lulus dari SMP Al Azhar Bumi Serpong Damai, Tangerang pada tahun 2010, Farah Puteri Nahlia melanjutkan studi ke Sinarmas World Academy (SWA).

Gelar D3-nya ia peroleh dari University Foundation Programme, David Game College London.

Farah Puteri Nahlia telah menamatkan studi S1 dan S2 di bidang politik dan hubungan internasional di Royal Holloway, University of London.

Ia mengambil jurusan bidang politik dan hubungan internasional.

Selama berkuliah, Farah Puteri Nahlia terlibat aktif dalam beberapa organisasi seperti English Teaching Programme pada tahun 2011.

Tahun 2012, ia juga berpartisipasi dalam Habitat for Humanity Indonesia, sebuah LSM yang membantu pembangunan atau perbaikan rumah tinggal sehingga menjadi hunian yang layak, sederhana, dan terjangkau untuk keluarga berpenghasilan rendah.

Farah Puteri Nahlia pernah menjabat sebagai Komisaris Utama Masa Studio pada tahun 2018.

Selain itu Ia juga pernah menjalani masa magang di Direktorat HAM dan Kemanusiaan, Direktorat Jendral Kerjasama Multilateral Kementerian Luar Negeri di tahun yang sama.

Setelah enam tahun tinggal di luar negeri, Farah Puteri Nahlia memilih untuk kembali ke Indonesia.

Menurutnya percuma kalau ilmu yang telah ia dapat tidak diwujudkan untuk pembangunan dan keperluan tanah airnya.

Farah Puteri Nahlia memang merupakan sosok yang sangat cinta dan peduli terhadap Indonesia.

Hal ini dibuktikan ketika ia pernah membantu memulangkan TKW asal Subang yang bermasalah di luar negeri. (3)

TKW bernama Ibu Een itu sudah lama tidak digaji dan tidak dapat pulang dari negara tempat dia bekerja meskipun sudah beberapa kali berusaha.

Berkat koordinasi Farah Puteri Nahlia dengan BPNTKI, akhirnya keinginan Ibu Een dapat tercapai.

Sejak saat itulah tergugah hati Farah Puteri Nahlia untuk menjadi anggota dewan.

Farah Puteri Nahlia berkeinginan untuk memanfaatkan ilmunya ke dalam perancangan UU di bidang pertahanan dan keamanan, intelijen, dan informasi publik.

Ia terutama tertarik dengan isu terkait hak-hak TKI karena di dapil saya sendiri banyak yang bekerja sebagai TKI. (5)

Dari kasus Ibu Een, Farah Puteri Nahlia mempelajari Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS).

Tiga kota yang ia singkat menjadikan SMS sebagai daerah pemilihannya.

Farah Puteri Nahlia menyampaikan terkait program lima tahun kedepan, saat dirinya lolos menjadi anggota DPR, akan membentuk Paguyuban Neng Farah.

Farah Puteri Nahlia, caleg termuda DPR RI dari PAN Jawa Barat
Farah Puteri Nahlia, caleg termuda DPR RI dari PAN Jawa Barat ((Facebook/S Aliyah)
Organisasi itu bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan kebijakan dalam membangun Subang, Majalengka, dan Sumedang.

Selain itu, Farah Puteri Nahlia juga berencana melakukan pengembangan UMKM untuk mendorong ekonomi masyarakat kecil.

Akan ada skill training memasak produk khas lokal, menjahit atau bimbel atau konsultasi gratis untuk para pelajar. (6)

Farah Puteri Nahlia menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan Jabar IX (Kabupaten Garut dan Tasikmalaya) dan berhasil mengantongi 113.263 suara.

Sesuai latar belakang keilmuannya, Farah Puteri Nahlia duduk sebagai anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen.

Sesuai latar belakang keilmuannya, di DPR Farah duduk sebagai anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen.

"Saya ingin memanfaatkan ilmu saya seprofesional mungkin ke dalam perancangan UU di bidang pertahanan dan keamanan, intelijen, dan informasi publik.

Saya pribadi tertarik dengan isu terkait hak-hak TKI karena di dapil saya sendiri banyak yang bekerja sebagai TKI," kata Farah kepada Kompas.com, Senin (2/9/2019).

Tidak hanya itu, Farah punya keinginan mendirikan rumah aspirasi untuk masyarakat Garut dan Tasikmalaya.

Setiap bulannya, rumah aspirasi itu mengusung program yang berbeda.

Farah juga berencana melakukan pengembangan UMKM untuk mendorong ekonomi masyarakat kecil.

"Misal nanti akan ada skill training memasak produk khas lokal, menjahit atau di musim ujian dan skripsi saya buka bimbel atau konsultasi gratis untuk para pelajar," kata dia.

Lebih Kaya dari Sang Ayah

Sebagai pejabat, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran juga wajib melaporkan harta kekayaannya

Hal yang sama juga sudah dilakukan oleh putrinya yang juga anggota DPR RI , Farah Puteri Nahlia

Dan, dari dua laporran harya kekayaan atau LHKPN itu, ternyata sang puteri memiliki kekayaan lebih banyak dari sang ayah

Dia Dadil Imran melaporkan harta kekayaannya pada 26 November 2020. Dalam situs elhkpn.kpk.go.id, terungkap jumlah kekayaan Fadil Imran mencapai Rp 4,25 miliar.

Sebagaimana data yang dirilis oleh KPK, Fadil Imran memiliki tanah dan bangunan di Bekasi dan Kota Bandar Lampung dengan total Rp 2,45 miliar. Kemudian alat transportasi darat yang tercatat di LHKPN Fadil Imran hanya Toyota Innova Venturer tahun 2019 senilai Rp 300 juta.

Meski tak mempunyai harta bergerak maupun surat berharga. Tetapi, Fadil memiliki kas dan setara kas senilai Rp 1,49 miliar.

Sementara Farah Puteri Nahlia yang merupajan anggota DPR termuda itu LHKPN yang disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebesar Rp 17,2 Miliar. 

Dalam situs resmi LHKPN yang dirilis KPK pada 9 Agustus 2019, harta Farah tercatat dalam enam kategori. Kategori pertama, tanah dan bangunan seluas 480 m2 di Jakarta Selatan hibah dengan akta senilai Rp 15.429.225.000

Kategori kedua, alat transportasi dan mesin, sejumlah satu unit mobil Mini Coope 5 Door S tahun 2018, hibah dengan akta Rp 950 juta.

Dalam kategori ketiga dan keempat, yakni harta bergerak lainnya dan surat berharga, tidak ada yang dilaporkan atau tercatat nihil.

Kategori kelima, kas dan setara kas tercatat senilai Rp 857.257.028. Kemudian untuk kategori terakhir, atau harta lainnya, Farah juga tercatat nihil.

Dari total enam kategori tersebut, Farah diketahui memiliki harta sebanyak Rp 17.236.482.028 dengan tidak memiliki tanggungan utang.

LHKPN harta ini dilaporkan Farah guna keperluan mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon anggota DPR Dapil Jawa Barat 9. 

Sumber: tribunnews





Name

Berita,6115,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,197,Kisah,4,Kriminal,8,Nasional,5915,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,2,Tekno,3,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
Martir News: Sosok Puteri Cantik Kapolda Metro Jaya Fadil Imran yang Lebih Kaya dari Sang Ayah dan Berprestasi
Sosok Puteri Cantik Kapolda Metro Jaya Fadil Imran yang Lebih Kaya dari Sang Ayah dan Berprestasi
https://1.bp.blogspot.com/-Av658a23rG0/X9y_YsIvD4I/AAAAAAAAPpc/6AsiZVmc47s69t_5j7iERwGOVS43aocHQCLcBGAsYHQ/w640-h360/03533ee1d012579354ea6222d456668a.webp
https://1.bp.blogspot.com/-Av658a23rG0/X9y_YsIvD4I/AAAAAAAAPpc/6AsiZVmc47s69t_5j7iERwGOVS43aocHQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/03533ee1d012579354ea6222d456668a.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/12/sosok-puteri-cantik-kapolda-metro-jaya.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/12/sosok-puteri-cantik-kapolda-metro-jaya.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content