Teroris Ali Kalora Tak Berkutik Dikepung Satgas Tinombala

MARTIRNEWS.COM -  Kabar terbaru Ali Kalora, Pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur ( MIT ). Kelompok teroris Ali Kalora kini ta...


MARTIRNEWS.COM - 
Kabar terbaru Ali Kalora, Pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur ( MIT ).

Kelompok teroris Ali Kalora kini tak bisa berkutik dikepung tim Satgas Tinombala setelah membantai 4 warga dan membakar rumah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.
 
Pengamanan ketat dilakukan pihak aparat setelah pembantaian satu keluarga di Sigi, Palu.

Hal ini lantaran Satgas Tinombala sudah mengepung mereka.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD, Minggu (29/11/2020), Satgas Tinombala sudah melakukan isolasi dan pengepungan di tempat-tempat yang dicurigai.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com dalam artikel 'Satgas Tinombala Isolasi dan Kepung Kelompok MIT Pelaku Teror di Sigi Sulteng'

"Pemerintah juga sudah melakukan langkah-langkah untuk melakukan pengejaran.

Dan tadi tim Tinombala sudah menyampaikan tahap-tahap yang dilakukan untuk mengejar pelaku dan melakukan isolasi dan pengepungan terhadap tempat yang dicurigai ada kaitan dengan para pelaku," kata Mahfud dalam video pers yang diterima Tribunnews.com, Minggu, (29/11/2020).

Mahfud menegaskan bahwa pelaku yang membunuh satu keluarga tersebut merupakan kelompok MIT.

Kelompok tersebut merupakan sisa-sisa dari kelompok Santoso yang tewas 2016 lalu.

"Masih tersisa beberapa orang lagi (kelompok santoso) dan operasi Tinombala sedang mengejarnya sekarang," katanya.

Mahfud mengatakan bahwa perbuatan pelaku yang membunuh empat orang dalam satu keluarga tersebut sangat bengis dan keji.

Pemerintah menurut Mahfud akan tindak tegas pelaku tersebut.

"Pemerintah mengutuk keras terhadap pelakunya dan menyatakan duka yang mendalam kepada korban dan keluarganya," pungkasnya.

Sebelumnya, kekejian kelompok teroris Ali Kalora jadi sorotan lantaran memenggal kepala dan membakar rumah warga.

Peristiwa mengerikan itu terjadi di Desa Lembontonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Empat kepala warga dipenggal. Seusai mengeksekusi warga, setidaknya ada 7 rumah yang dibakar kelompok ini.

Seperti dilansir dari Tribunnews dalam artikel 'FAKTA Satu Keluarga di Sigi Tewas Dibunuh: Pelaku Ternyata Kelompok Teroris, Ini Kronologinya'

Menurut polisi dari keterangan warga Desa Lembotonga, ada 10 orang yang melakukan eksekusi.

Tiga orang di antaranya membawa senjata laras panjang.

Setelah kejadian tersebut, Ali Kalora dan kelompoknya lari ke hutan.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, peristiwa pembunuhan itu pertama kali diketahui pada Jumat, 27 November 2020 sekitar pukul 10.30 WITA.

Saat itu anggota Polsek Palolo menerima informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu warga Dusun 5 Lewonu yang dipenggal kepalanya dan beberapa rumah dibakar oleh orang tidak dikenal.

Polisi pun kemudia langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Lantas, sesampainya di TKP, polisi menemukan empat mayat dan 7 rumah dibakar.

Polisi kemudian melakukan olah TKP dipimpin Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama dan tim inavis Polda Sulteng.

”Lima saksi yang diinterogasi menyatakan bahwa pelaku kurang lebih 10 orang tidak dikenal, 3 orang membawa senjata api (laras panjang 1 dan 2 senpi genggam)," kata Awi.

Setelah diperlihatkan DPO teroris MIT, Awi mengatakan para saksi yakin identitas tiga orang OTK tersebut adalah teroris kelompok Ali Ahmad alias Ali Kalora.

”Saat ini sudah ada back up kurang lebih 100 orang pasukan dari Satgas Tinombala, Brimob Polda Sulteng dan TNI untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok Ali Kalora tersebut,” kata Awi.

Kabid Humas Polda Sulteng, Komisaris Besar Didik Suparnoto mengatakan, pembunuhan secara keji dan pembakaran yang dilakukan kelompok Ali Kalora bertujuan menyebarkan teror di masyarakat.

"Jadi mereka kadang-kadang suka melakukan aksi secara acak.

Namanya teroris, jadi melakukan tindakan teror untuk menakut-nakuti masyarakat," kata Didik saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11).

Sumber: tribunnews

Name

Berita,7158,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6945,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Teroris Ali Kalora Tak Berkutik Dikepung Satgas Tinombala
Teroris Ali Kalora Tak Berkutik Dikepung Satgas Tinombala
https://1.bp.blogspot.com/-wstRRStfjS0/X8Ww9DaShNI/AAAAAAAAPNY/cw09aKy3wUc41e-OrE20TiDl6L17FHHQwCLcBGAsYHQ/w640-h360/2a72d2d5b4b806a0edb5b6df1d6d82a3.webp
https://1.bp.blogspot.com/-wstRRStfjS0/X8Ww9DaShNI/AAAAAAAAPNY/cw09aKy3wUc41e-OrE20TiDl6L17FHHQwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/2a72d2d5b4b806a0edb5b6df1d6d82a3.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/12/teroris-ali-kalora-tak-berkutik.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/12/teroris-ali-kalora-tak-berkutik.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content