Aksi Saling Sindir Fadli Zon ke Mensos Risma Makin Panas, Sosok Ini Semprot Pakai Kalimat Pedas Ini

MARTIRNEWS.COM -  Aksi Saling Sindir Fadli Zon ke Mensos Risma Makin Panas, Sosok Ini Semprot Pakai Kalimat Pedas Ini Serangan kader Partai ...


MARTIRNEWS.COM - Aksi Saling Sindir Fadli Zon ke Mensos Risma Makin Panas, Sosok Ini Semprot Pakai Kalimat Pedas Ini

Serangan kader Partai Gerindra terhadap Menteri Sosial, Tri Rismaharini yang melakukan blusukan di beberapa lokasi di DKI Jakarta mendapat pembelaan dari Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.

Seperti diketahui kader Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, blusukan memang perlu dilakukan seorang pemimpin, namun kalau itu berlebihan itu namanya gila pencitraan.

Fadli mengatakan, jika Risma melakukan blusukan, karena dia seorang menteri maka harus dilakukan setiap berkunjung ke daerah, bukan hanya di DKI Jakarta.

Sedangkan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membela Menteri Sosial Tri Rismaharini yang aktif melakukan blusukan di DKI Jakarta pasca dilantik. 

Menurutnya, aksi blusukan tersebut adalah karakter Risma yang memang kerap turun ke bawah. 

"Bu Risma juga kan belum lama dilantik, jadi karakter kepemimpinan Bu Risma setiap kunjungan ke daerah itu turun dan menyapa rakyat khususnya mereka yang miskin, yang terpinggirkan, yang diperlakukan tidak adil," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (5/1/2021).

Hasto menyebut, apa yang dilakukan Risma merupakan cara membangun harapan bahwa Wong Cilik rakyat Marhaen, tidak akan lagi merasa tertinggalkan karena hadirnya pemimpin yang menyatu dengan rakyat. 

"Tradisi blusukan ini juga dilakukan oleh Presiden Jokowi sebelumnya ketika beliau menjadi Gubenur. Sehingga ini harus menjadi bagian kultur kepemimpinan nasional kita, seorang pemimpin yang menyatu dengan rakyat," papar Hasto.

"Bukankah sejak awal ketika Konstitusi dirancang semangat dari para pendiri republik ini menegaskan bagaimana fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara?" sambungnya.

Hasto menegaskan, pengalaman yang begitu luas sebagai wali kota faktanya mampu membawa kemajuan dan juga keberpihakan bagi rakyat kecil di Kota Surabaya.

Hasto juga menambahkan, Risma melakukan blusukan bukan hanya akan di Jakarta, tapi juga di seluruh wilayah Indonesia yang merupakan wilayah kerjanya sebagai menteri sosial. 

Pada akhir tahun lalu, Risma sempat berkunjung ke Ponorogo Jawa Timur untuk bertemu penyandang disabilitas.

"Apa yang dilakukan Bu Risma merupakan pelaksanaan semangat konstitusi, di mana fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara, bagaimana negara hadir, bagaimana keadilan sosial ini dikedepankan. Karena itulah apa yang dilakukan Bu Risma justru menunjukkan beginilah sosok pemimpin yang terus bergerak dan berdedikasi bagi kepentingan rakyat itu, karena rakyat sebagai sumber legitimasi dan legalitas dari kepemimpinan itu," kata Hasto.

Tri Rismaharani baru saja mengemban amanah menjadi Menteri Sosial (Mensos) Indonesia.

Namun di hari pertamanya bekerja sebagai Menteri Sosial, Risma langsung belusukan ke sejumlah wilayah di Jakarta.

Risma bertemu dengan sejumlah pemulung dan bencengkrama.

Kedatangan Risma kali ini membuat banyak netizen membanding-bandingkan dengan kinerja Anies Baswedan.

Hari pertama berdinas, Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung blusukan menemui pemulung di kawasan aliran Sungai Ciliwung, belakang kantor Kementerian Sosial, tepatnya di Fly Over Pramuka, Jalan Pramuka Sari II, Jakarta Pusat.

Aksi blusukan Mensos pengganti Juliari Batubara ini menuai pujian dari netizen.

Bahkan netizen membanding - bandingkan aksi Risma dengan gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebut jarang blusukan menemui warganya sendiri.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun menanggapi komentar netizen.

Ia menyebut setiap pemimpin memiliki cara dan gayanya masing-masing dalam mengelola pemerintahan.

Riza tak mempermasalahkan opini netizen.

"Setiap pemimpin punya cara dan gaya masing-masing, mari silakan," ucap Riza kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

Kendati berbeda-beda gaya kepemimpinan, Riza menegaskan setiap pemimpin tetap punya satu tanggung jawab yakni mengatur, mengelola, dan melayani warganya.

Begitu pula dirinya dan Gubernur DKI Anies Baswedan maupun jajaran Pemprov DKI yang tetap menjalankan tugas serta tanggung jawabnya sebagaimana visi - misi program dan peraturan perindang - undangan.

"Kami juga pak Gubernur, saya dan jajaran juga punya tugas memimpin, mengatur mengelola melayani warga Jakarta sesuai dengan peraturan perundang-undangan sesuaid dengan visi - misi program," pungkas Riza.

Sumber: tribunnews

Name

Berita,5855,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,193,Kisah,4,Kriminal,8,Nasional,5659,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,2,Politik,2,Tekno,3,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
Martir News: Aksi Saling Sindir Fadli Zon ke Mensos Risma Makin Panas, Sosok Ini Semprot Pakai Kalimat Pedas Ini
Aksi Saling Sindir Fadli Zon ke Mensos Risma Makin Panas, Sosok Ini Semprot Pakai Kalimat Pedas Ini
https://1.bp.blogspot.com/-KHSK-okUQMw/X_WOvPLYTZI/AAAAAAAAQOg/vjEgkf8XIjoE9P8bRjyz2eV3yGOyYPqNgCLcBGAsYHQ/w640-h360/2971a617b5a3f63472f7ad080630fba9.webp
https://1.bp.blogspot.com/-KHSK-okUQMw/X_WOvPLYTZI/AAAAAAAAQOg/vjEgkf8XIjoE9P8bRjyz2eV3yGOyYPqNgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/2971a617b5a3f63472f7ad080630fba9.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/01/aksi-saling-sindir-fadli-zon-ke-mensos.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/01/aksi-saling-sindir-fadli-zon-ke-mensos.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content