Ari Wibowo Ungkap Momen Saat Bertemu Tuhan Hingga Akhirnya Pindah Kristen

MARTIRNEWS.COM -  Aktor era 90an, Ari Wibowo mengungkapkan sempat menganut agama Islam seperti yang diyakini ayahnya sampai akhirnya berpind...


MARTIRNEWS.COM - Aktor era 90an, Ari Wibowo mengungkapkan sempat menganut agama Islam seperti yang diyakini ayahnya sampai akhirnya berpindah ke Kristen usai bertemu Tuhan di sebuah gereja kecil di Kota Konstanz. 

Hal itu dibeberkan Ari Wibowo saat ngobrol bareng di YouTube channel Daniel Mananta.

Mulanya, Daniel membuka perbincangan mengenai sebuah kota di Jerman yakni Konstanz yang menurutnya sangat berkesan di hati.

Ari Wibowo sendiri diketahui sempat tumbuh di Kota Konstanz saat masih kecil sebelum akhirnya pindah ke Indonesia pada usia 10 tahun.

Di Kota Konstanz, Daniel mengungkapkan bahwa kota tersebut sangat asri dan indah, terutama pemandangan danaunya yang sangat memukau.

 “Gue sempat ke situ pas lagi zaman pacaran sama Viola. Itu dia adalah perbatasan tiga negara kalau enggak salah, jadi Switzerland, Jerman sama Austria. Dan danaunya itu indah banget, gue sebagai pelari gue bisa lari tiap hari kali,” kata Daniel Mananta seperti dilansir dari Hops.id.

Ari Wibowo pun akhirnya menceritakan pengalamannya saat hidup di Kota Konstanz. Yang paling menarik, Ari mengaku bahwa saat lahir, dirinya menganut agama seperti ayahnya.

Tapi setelah masuk salah satu gereja yang ada di Kota Konstanz, pria pemilik nama lengkap Arianto Wibowo Wirjodiprodjo itu mulai meyakini agama Kristen yang ia anut hingga saat ini.

“Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen. Tapi gue masuk ke gereja dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri ke gue,” ungkap Ari Wibowo.

Selain itu, Ari juga menceritakan pengalaman saat ia mengunjungi kembali gereja tersebut setelah sudah pindah ke Jakarta bersama sang istri, Inge Anugrah. Pasangan yang menikah pada tahun 2006 itu bersama-sama berlibur ke Kota Konstanz untuk mengenang kembali masa kecil Ari Wibowo.

Waktu kita (Ari Wibowo dan istri) liburan ke Konstanz, aku bilang ‘eh pengin lihat SD aku’ kemudian ke gereja di mana pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge ‘okay okay’,” ucapnya.

Tapi di tengah perjalanan, Inge merasa capek dan memutuskan untuk tidak lanjut ke gereja yang dimaksud suaminya. Ia pun memilih untuk menunggu Ari serta mertuanya.

“Terus kita jalan ke sekolah, sekolahnya itu di atas bukit, dikelilingi oleh kebun anggur, pokoknya kalau ke bawah itu gereja di situ. Jadi kita lagi jalan ke bawah terus Inge bilang ‘aduh aku capek, aku istirahat aja deh, kamu jalan sama mama’,” ujarnya.

Dengan terpaksa, Ari meninggalkan istrinya dan mengunjungi gereja hanya berdua bersama sang mama. Begitu pulang dari gereja, pemeran This Is Cinta tersebut merasa sangat bersyukur karena dikaruniai anak pertama, Kenzo Wibowo.

“Ke gerejanya, okay, balik lagi cuman mengingat kembali karena kan sudah lama sekali. Begitu kita balik, sampai Jakarta, dia hamil anak kita pertama,” pungkas Ari Wibowo.

Sumber: suara

Name

Berita,6845,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,206,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6634,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Ari Wibowo Ungkap Momen Saat Bertemu Tuhan Hingga Akhirnya Pindah Kristen
Ari Wibowo Ungkap Momen Saat Bertemu Tuhan Hingga Akhirnya Pindah Kristen
https://1.bp.blogspot.com/-yWJN5AR7Fak/YAY5t8k0J2I/AAAAAAAAQrs/wkTHmfEHY4EpnXEbq5jZ2EOAHCAdzbm7wCLcBGAsYHQ/w640-h350/IMG_20210119_094457.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yWJN5AR7Fak/YAY5t8k0J2I/AAAAAAAAQrs/wkTHmfEHY4EpnXEbq5jZ2EOAHCAdzbm7wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h350/IMG_20210119_094457.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/01/ari-wibowo-ungkap-momen-saat-bertemu.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/01/ari-wibowo-ungkap-momen-saat-bertemu.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content