Bagi yang Parno Gara-gara Komjen Listyo Non Muslim harus Baca Ini, Ponpes Salafiyah Ini yang Ngomong

MARTIRNEWS.COM -  Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri dipermasalahan sebagian kecil pihak. Alasannya, t...


MARTIRNEWS.COM - Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri dipermasalahan sebagian kecil pihak.

Alasannya, tidak lain lantaran Jenderal bintang tiga itu adalah non muslim.

Akan tetapi, Komjen Listyo malah mendapat dukungan dari kelompok pondok pesantren di Banten.

Salah satunya dari Ketua Majelis Ponpes Salafiyah (MPS) Banten, Martin Syarkawi.

Nyatanya, Komjen Listyo malah dianggap sangat dekat dengan kelompok pesantren.

Bahkan, mantan ajudan Presiden Jokowi itu adalah penggagas program membangkitkan ekonomi dan kemandirian ribuan ponpes salafiyah di Banten.

Syarkawi mengenang, saat itu dirinya diajak Listyo untuk mendiskusikan ponpes di Banten.

“Waktu itu, Pak Sigit nanya, kira-kira solusinya apa untuk menjaga kemandirian ponpes salafiyah ini. Lalu terpikirlah membangun pemberdayaan ekonomi pesentren,” ungkap Syarkawi kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Dari pertemuan tersebut, akhirnya lahir program Rumah Pangan Santri (RPS).

Berdasarkan pendataan dan verifikasi, akhirnya ada 150 ponpes yang diikutsertakan dalam program tersebut.

RPS sendiri seperti warung yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan bekerjasama dengan Bulog dan PT Pertamina (Persero).

“Saya berkelakar ke Pak Sigit kalau dagang kita tidak punya modal. Alhamdulillah, akhirnya beliau memberikan modal Rp20 juta untuk masing-masing RPS,” imbuh Syarkawi.

RPS yang dibangun Listyo itu pun sangat dirasakan manfaatnya karena mampu membangkitkan ekonomi ponpes dan menjadi sumber penghidupan warga ponpoes.

“Pak Sigit juga memfasilitasi untuk jadi pangkalan gas 3 kilogram. Ini sangat luar biasa karena membantu ekonomi pesantren,” ungkap Ketua Pembina Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Serang itu.

Meski sudah tak lagi berdinas di Banten, Syarkawi menyatakan bahwa sampai saat ini masih menjalin komunikasi dengan Listyo.

Bahkan, Syarkawi menuturkan pernah ditelepon Listyo pada jam 2 dini hari.

Gara-garanya, ada pondok pesantren di Lebak yang kebakaran.

“Beliau minta saya berangkat ke sana untuk melihat kondisi dan apa yang diperlukan,” bebernya.

Sebelumnya, penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri memicu kekhawatiran Persaudaraan Alumni 212 (PA 212).

Alasannya, Komjen Listyo adalah non muslim. Dengan demikian, nantinya institusi Polri besar kemungkinan akan dipimpin oleh Jenderal non muslim.

Kekhawatiran itu disampaikan Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin saat dihubungi PojokSatu.id, Jumat (15/1/2021).

Novel mengaku, bukan tidak mungkin kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu malah akan makin membuat umat Islam semakin teraniaya.

“Bukan tidak mungkin bisa saja Sigit kebalikan dari Kapolri yang muslim sebelumnya. Yaitu bisa menghormati dan merangkul para ulama dan umat islam,” kata Novel.

Menurutnya, ada dilema tersendiri jika nantinya Korps Bhayangkara itu dipimpin oleh orang yang tidak mewakili agama mayoritas.

Padahal saat ini, kata dia, Islam sebagai agama masyoritas di Indonesia bisa dikatakan sedang tertindas.

“Memang suatu dilema kalau sesuatu kekuasaan atau jabatan dipegang oleh orang yang tidak mewakili mayoritas,” ucap dia.

Anak buah Habib Rizieq Shihab ini lantas membandingkan kondisi saat ini dimana Kapolri adalah seorang muslim.

“Kapolri yang muslim, ulama dikriminalisasi bahkan terjadi pembantaian terhadap pejuang Islam yaitu 6 laskar yang dibantai. Dan ini menjadi kekhawatiran kami,” tandasnya.

Sumber: pojoksatu

Name

Berita,7158,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6945,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Bagi yang Parno Gara-gara Komjen Listyo Non Muslim harus Baca Ini, Ponpes Salafiyah Ini yang Ngomong
Bagi yang Parno Gara-gara Komjen Listyo Non Muslim harus Baca Ini, Ponpes Salafiyah Ini yang Ngomong
https://1.bp.blogspot.com/-7mFROiVXiwg/YAI3PdzRvhI/AAAAAAAAQlA/6F-0a7XrJZc4vI9NTd6fxmFo3lP5xIgewCLcBGAsYHQ/w640-h312/5cdf7ac6223aaba4a064f43afc7a423b.webp
https://1.bp.blogspot.com/-7mFROiVXiwg/YAI3PdzRvhI/AAAAAAAAQlA/6F-0a7XrJZc4vI9NTd6fxmFo3lP5xIgewCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h312/5cdf7ac6223aaba4a064f43afc7a423b.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/01/bagi-yang-parno-gara-gara-komjen-listyo.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/01/bagi-yang-parno-gara-gara-komjen-listyo.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content