Bahas Gugatan Untuk Raffi Ahmad, Ruhut Sitompul Memberi Peringatan ke Anies Baswedan, Waspada!

MARTIRNEWS.COM -  Pesta ultah ayah dari Sean Gelael yang dihadiri oleh Raffi Ahmad dkk tampaknya masih berbuntut panjang. Pasalnya, sejumlah...


MARTIRNEWS.COM - Pesta ultah ayah dari Sean Gelael yang dihadiri oleh Raffi Ahmad dkk tampaknya masih berbuntut panjang.

Pasalnya, sejumlah pro dan kontra masih mewarnai kejadian ini.

Ruhut Sitompul justru mewanti-wanti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika sedang membahas gugatan terhadap Raffi Ahmad.

Ruhut Sitompul berpendapat, bila Raffi Ahmad sebagai tamu di sebuah pesta bisa digugat, pun dengan Anies Baswedan yang menghadiri acara Rizieq Shihab.

Raffi Ahmad digugat advokat David Tobing ke Pengadilan Negeri Depok.

Gugatan tersebut berawal dari dipilihnya Raffi Ahmad sebagai perwakilan kalangan muda sebagai penerima vaksin Covid-19 Sinovac.

Setelah menerima vaksin Covid-19 Sinovac, Raffi Ahmad justru terlihat menghadiri pesta diduga tanpa menjalani protokol kesehatan.

David Tobing mengatakan sebagai perwakilan masyarakat seharusnya Raffi Ahmad memberi contoh yang baik.

"Bicara masalah kepatutan dan kehati-hatian dalam bertindak, Raffi sebagai perwakilan yang ditunjuk Istana sudah mempunyai tugas untuk mensosialisasikan vaksinasi dan protokol kesehatan, harusnya ketika dia sudah menyatakan menerima tugas tersebut dengan suntik vaksin pertama dia sudah negerti tugasnya, sehingga dia bisa melaksanakan di kehidupaan sehari-hari, ternyata malam harinya bukan melakukan tugasnya malah memberi contoh yang tidak baik," kata David Tobing dikutip Tribunnewsbogor.com dari akun Youtube iNews.

Soal alasan David Tobing, Ruhut Sitompul sependapat.

Sebagai publik figur sudah seharunya, Raffi Ahmad memberi contoh yang baik untuk pengikutnya.

Malahan desakan gugatan terhadap Raffi Ahmad ini banyak disamakan dengan kasus Rizieq Shihab.

Hanya saja pada kasus Rizieq Shihab, Polisi tidak menjerat tamu undangannya.

Beda dengan Raffi Ahmad dan sejumlah artis sebagai tamu di acara ulang tahun tersebut.

"Jadi adik saya David Tobing ini tadi bahas kepatutan dia berawal dari itu,

kita sama-sama mengerti, semua sama di hadapan hukum,

adik saya david menguraikan dia (Raffi Ahmad) influencer, publik figur dipercaya Presiden, jadi ini bukan pidana, perdata," kata Ruhut Sitompul.

Ruhut Sitompul malah justru mewanti-wanti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi yang lain juga bisa aja mau gugat itu namanya Anies Baswedan,

dia Gubernur lho, dia datang waktu Rizieq, Vid kalau bisa Anies juga biar sejajar jangan hanya Raffi yah," kata Ruhut Sitompul.

Hanya saja David Tobing enggan menggugat Anies Baswedan.

David Tobing menilai Raffi Ahmad sebagai perwakilan masyarakat justru tidak memberi contoh baik pada followersnya.

"Saya melihatnya dari posisi Raffi yang ditunjuk untuk menerima vaksin pertama,

dia diharapankan memberi contoh posotif kepada followorsnya, ternyata yang ditunjukan negatif,
akibatnya mungkin saja sebagian followernya meniru dia, enak kok koumpul tanpa masker," kata David Tobing.

David Tobing berujat semestinya sebagai seorang influencer Raffi Ahmad tidak labil.

Raffi Ahmad, kata David, sudah seharusnya memberi contoh baik.

"Disini lah pentingnya kestabilan jangan labil gitu lho, kalau influencer itu jangan menunjukan sesuatu yang penting tenar,

dia juga harus berisi kalau tenar apalagi sudah ditunjuk pemerintah, itu alasan kenapa Raffi saja yang saya gugat," kata David Tobing.

Ruhut Sitompul malahan kembali mewanti-wanti Anies Baswedan.

Pasalnya menurut Ruhut Sitompul, bisa saja ada pihak lain yang menggugat Anies Baswedan dengan kasus serupa.

"Yang disampaikan David benar, publik figur kita mesti hati-hti,

David ini seorang lawyer muda kebetulan saya sahabat ayahnya, apa yang dia lakukan itu benar, kita orang terkenal mesti hati-hati, tinggal memang saya bisa mengerti beliau menggugat Raffi, ini namanya pengacara banyak ini, apalagi saya sudah ngomong jadi Anies Baswedan waspada waspadalah kau pun juga bisa digugat, mungkin nanti bukan adik saya mungkin yang lain," kata Ruhut Sitompul.

Sumber: tribunnews

Name

Berita,7165,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6952,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Bahas Gugatan Untuk Raffi Ahmad, Ruhut Sitompul Memberi Peringatan ke Anies Baswedan, Waspada!
Bahas Gugatan Untuk Raffi Ahmad, Ruhut Sitompul Memberi Peringatan ke Anies Baswedan, Waspada!
https://1.bp.blogspot.com/-LPQvJEBwZco/YAdyWIo32sI/AAAAAAAAQs0/FU_L14evkxAXbCZyCSmjzTXZPrw_DQp5gCLcBGAsYHQ/w640-h360/dac28be1bd148e29a92996ccbfaefd3a.webp
https://1.bp.blogspot.com/-LPQvJEBwZco/YAdyWIo32sI/AAAAAAAAQs0/FU_L14evkxAXbCZyCSmjzTXZPrw_DQp5gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/dac28be1bd148e29a92996ccbfaefd3a.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/01/bahas-gugatan-untuk-raffi-ahmad-ruhut.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/01/bahas-gugatan-untuk-raffi-ahmad-ruhut.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content