Tanggapi Polemik Abu Janda, Roy Suryo: Habis Rasis, Sepah Dibuang

MARTIRNEWS.COM -  Polemik Permadi Aktivis atau Abu Janda yang dituding telah melakukan rasisme terhadap Natalius Pigai dan menyebut Islam ag...


MARTIRNEWS.COM - Polemik Permadi Aktivis atau Abu Janda yang dituding telah melakukan rasisme terhadap Natalius Pigai dan menyebut Islam agama arogan menuai kritik dari berbagai pihak. 

Hal itu disorot oleh Pakar Telematika Roy Suryo yang berharap Polri segera menindaknya.

Roy Suryo memberi pengibaratan menggunakan peribahasa untuk mengomentari kasus Abu Janda, sosok yang sering disebut publik dekat dengan Istana atau pemerintahan Presiden Jokowi.

"Tweeps, ibarat peribahasa: 'Habis Rasis, Sepah Dibuang...'," ujar Roy Suryo dikutip Suara.com dari jejaring Twitter miliknya pada Minggu (31/1/2021).

Roy Suryo meninggalkan emoji tertawa dalam kicauannya. Dia menyoroti Abu Janda yang menurutnya jumawa sekarang terkena getahnya juga.

Dengan menyertakan berbagai pemberitaan soal Abu Janda, Roy Suryo berharap Polri segera ambil tindakan tanpa menunggu nanti-nanti.

"Setelah sekian lama jumawa, merasa selalu dapat back up dari 'sana', kini blingsatan, ditinggal majikannya," kata Roy Suryo dengan emoji tertawa.

"Tinggal CCICPolri @DivHumas_Polri bertindak, tunggu apa lagi?" imbuhnya.

Roy Suryo menanggapi kicauan dia sebelumnya yang membagikan sepenggal video klarifikasi dari Abu Janda.

Dalam video tersebut, Abu Janda mengatakan bahwa kelompok Islam bukan yang berasal dari Indonesia. Dia menyebut kelompok Islam itu arogan terhadap budaya lokal.

“Yang saya maksud itu adalah Islam transnasional seperti salafi wahabi, yang memang pertama datang dari Arab dan kedua arogan ke budaya lokal, haramkan sedekah laut dan sebagainya,” tutur Abu Janda.
 
Abu Janda menegaskan, pernyataan dia bukan ditujukan untuk NU dan Muhammadiyah. Dia menolak anggapan bahwa frasa Islam Arogan dipakai untuk menunjuk Islam secara keseluruhan atau umum.

"Jadi bukan Islam nusantara seperti NU dan Muhammadiyah, yang saya maksud ialah Islam pendatang dari Arab yakni Islam Transnasional atau salafi wahabi. Bukan generalisasi semua Islam," ucap Abu Janda.

Tidak hanya itu, dalam klarifikasinya Abu Janda juga meminta maaf kepada para tokoh dan ulama karena sempat membuat gaduh. Dia berharap apa yang disampaikan dapat mengakhiri kesalahpahaman yang terjadi.

“Semoga bisa menjelaskan mohon maaf jika ada kesalahpahaman maklum jempol menulis saat debat panas jadi suka keluar nggak sinkron. Saya mengucapkan matur nuwun (terima kasih). Mohon kyai, gus, ustaz mohon arahannya terus, saya pamit,” kata dia.

Menanggapi video itu, Roy Suryo mengaitkan dengan kasus yang menjerat Ambroncius Nababan.

"Tweeps, seperti video pengakuan si Ambroncius Nababan yang membuatnya masuk ke Bui lalu, ini video PENGAKUAN SALAH JEMPOL dari si Abu Janda yang memecah belah Islam: Jadi Islam Arab (?) dan Nusantara (?). Ayo @CCICPolri @DivHumas_Polri jangan ragu-ragu, ini bukti akurat!" tandas Roy Suryo.Polemik Abu Janda, Roy Suryo: Habis Rasis, Sepah Dibuang

Sumber: suara

Name

Berita,7165,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6952,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Tanggapi Polemik Abu Janda, Roy Suryo: Habis Rasis, Sepah Dibuang
Tanggapi Polemik Abu Janda, Roy Suryo: Habis Rasis, Sepah Dibuang
https://1.bp.blogspot.com/-jNs6Ki5ltSs/YBZgnc8rVWI/AAAAAAAAQ-o/8AS1XbJSiMcFUMiKT01ABc4o5f9iYyjbACLcBGAsYHQ/w640-h356/IMG_20210131_154626.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-jNs6Ki5ltSs/YBZgnc8rVWI/AAAAAAAAQ-o/8AS1XbJSiMcFUMiKT01ABc4o5f9iYyjbACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h356/IMG_20210131_154626.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/01/tanggapi-polemik-abu-janda-roy-suryo.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/01/tanggapi-polemik-abu-janda-roy-suryo.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content