Gegara Kompol Yuni Pakai Narkoba Semua Polisi Rasakan Ini, Kapolri Jenderal Listyo Sudah Tentukan

MARTIRNEWS.COM -  Gegara Kompol Yuni Purwanti pakai narkoba semua polisi akan rasakan sesuatu hal. Kapolri Jenderal Listyo sudah tentukan. K...


MARTIRNEWS.COM - Gegara Kompol Yuni Purwanti pakai narkoba semua polisi akan rasakan sesuatu hal. Kapolri Jenderal Listyo sudah tentukan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram kepada Kapolda setelah ulah Kompol Yuni Purwanti.

Kapolri turun tangan gara-gara citra institusi Polri dirusak oleh Kapolsek Astana Anyar serta jajarannya.

Kompol Yuni Purwanti terlibat dalam kasus penyalahgunaan atau peredaran narkoba, tak bisa ditoleransi.

Akibat ulah Yuni citra polisi wanita dan polri keseluruhan tercoreng.

Jika ditemukan bukti Kompol Yuni Purwanti dalam kapasitas Kapolsek Astanaanyar Bandung yang mengajak 11 anak buahnya pesta narkoba di hotel, hukuman berat menanti.

Kasus ini terjadi di tengah upaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memperbaiki citra negatif polisi sebagai pelayan masyarakat.

Selain itu, Kompol Yuni Purwanti juga dikenal sebagai aparat yang lama berkiprah dalam pemberantasan narkoba.

Surat Telegram bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 tertanggal 19 Februari 2021. Surat itu ditandatangani oleh Kepala Divisi Propam Polri Irjen (Pol) Ferdy Sambo atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Iya benar (Surat Telegram, Red)," kata Sambo saat dikonfirmasi, Jumat (19/2/2021).

Instruksi tersebut berisikan 11 poin yang harus diperhatikan para Kapolda menyusul adanya kasus tersebut.
 
Dalam TR itu disebutkan, perbuatan Kapolsek Astana Anyar telah mencoreng citra dan wibawa Polri di mata masyarakat.

Sehubungan dengan itu, maka dalam rangka mencegah tidak terulang kembali kejadian penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anggota Polri, maka diperintahkan ulang kembali kepada para Kapolda untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Segera melaksanakan giat tes urine kepada seluruh anggota Polri di setiap satuan kerja atau satuan wilayah jajaran guna mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba serta melaporkan pelaksanaannya

2. Deteksi dini penyalahgunaan narkoba dengan melakukan penyelidikan dan pemetaan anggota yang terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba.

3. Penguatan giat Binrohtal dan arahan pimpinan pada saat apel kesatuan maupun giat lainnya terhadap anggota tentang dampak negatif dan bahaya penyalahgunaan narkoba serta sanksi bagi yang melanggar.

4. Memberikan pembinaan dan jelaskan secara berjenjang terhadap anggota yang terindikasi sebagai korban penyalahgunaan narkoba dengan cara rehabilitasi dengan koordinasi fungsi terkait.

5. Memperkuat dan mempercepat kedisiplinan dan ketertiban di lingkungan Polri sebagai upaya untuk terus menjaga komitmen dan integritas anggota.

6. Melaksanakan razia di tempat tertentu yang diprediksi sebagai tempat penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anggota Polri

7. Memperkuat aspek pengawasan internal dan pembinaan yang dilakukan oleh atasan langsung maupun rekan kerja dalam upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba berupa kepedulian terhadap anggota yang mulai berperilaku negatif seperti malas apel, kinerja menurun, tidak memperhatikan penampilan perorangan, menutup diri terhadap lingkungan, emosional dan terjadi konflik rumah tangga.

8. Meningkatkan koordinasi antara fungsi reserse narkoba BNN atau BNNP atau BNNK, Pom TNI dalam hal pengungkapan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anggota TNI ataupun Polri.

9. Memberikan reward terhadap anggota yang berhasil mengungkap jaringan narkoba yang melibatkan anggota atau PNS Polri dan punishment terhadap anggota yang menyimpang, mengedarkan, mengkonsumsi narkoba dan terlibat jaringan organisasi serta memfasilitasi atau menyalahgunakan wewenang dan jabatan dalam membekingi penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba.

10. Tidak memberikan toleransi kepada personel yang penyalahgunaan narkoba atau terlibat langsung dalam peredaran narkoba dengan cara memberikan tindakan tegas berupa pemecatan dan pemidanaan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku

11. Melaksanakan percepatan untuk segera menerbitkan keputusan PTDH terhadap personel yang sudah diputus berupa rekomendasi PTDH pada sidang KEPP terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sumber: tribunnews

Name

Berita,6107,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,197,Kisah,4,Kriminal,8,Nasional,5907,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,2,Tekno,3,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
Martir News: Gegara Kompol Yuni Pakai Narkoba Semua Polisi Rasakan Ini, Kapolri Jenderal Listyo Sudah Tentukan
Gegara Kompol Yuni Pakai Narkoba Semua Polisi Rasakan Ini, Kapolri Jenderal Listyo Sudah Tentukan
https://1.bp.blogspot.com/-igm3FKMgyzw/YDBmWl2YpyI/AAAAAAAARUI/o7id3UdelfscqTK92AUX9pvkQ181aJbVwCLcBGAsYHQ/w640-h360/e43d37031d8ae01f3a39e9953c9b2278.webp
https://1.bp.blogspot.com/-igm3FKMgyzw/YDBmWl2YpyI/AAAAAAAARUI/o7id3UdelfscqTK92AUX9pvkQ181aJbVwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/e43d37031d8ae01f3a39e9953c9b2278.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/02/gegara-kompol-yuni-pakai-narkoba-semua.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/02/gegara-kompol-yuni-pakai-narkoba-semua.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content