Ada Pejabat Tinggi Pertamina Dipecat Jokowi Langsung!

MARTIRNEWS.COM -  Seorang pejabat tinggi PT Pertamina (Persero) dikabarkan baru saja dipecat langsung oleh Presiden Joko Widodo(Jokowi).  Ka...


MARTIRNEWS.COM - Seorang pejabat tinggi PT Pertamina (Persero) dikabarkan baru saja dipecat langsung oleh Presiden Joko Widodo(Jokowi). 

Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam paparannya, Luhut menyebut, pejabat tersebut dipecat lantaran persoalan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

"Ada pejabat tinggi Pertamina kemarin itu dipecat presiden langsung," ujar Luhut dalam Rakernas Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi BPPT 2021 seperti dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (9/3/2021).

Luhut tidak menjelaskan secara spesifik sosok pejabat perusahaan migas pelat merah itu. 

Dia juga tidak membeberkan waktu pasti pemecatan dan siapa pengganti pejabat tinggi Pertamina yang diberhentikan tersebut.

Luhut hanya menyampaikan bahwa pejabat tersebut sempat bertanya alasan pemecatan. 

Kala itu, kata Luhut,Jokowi beralasan pemecatan terkait dengan TKDN. Sebagai catatan, pemerintah memang tengah mendorong kenaikan TKDN untuk menekan impor dan menjaga neraca perdagangan.

"Kamu cek aja siapa yang diganti," ujar Luhut kepada peserta rapat.

Sebelum memberi informasi mengenai pemecatan itu, Luhut juga sempat menyebut Pertamina ngawur. 

Pasalnya, Pertamina masih mengimpor pipa yang sebenarnya sudah bisa diproduksi di dalam negeri.

"Pertamina itu ngawur-nya minta ampun. Masih impor pipa, padahal sudah bisa dibuat di Indonesia. Bagaimana itu?" tuturnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sempat meninggung proyek pemerintah dan proyek BUMN yang masih menggunakan bahan-bahan impor.

Jokowi menegaskan bahwa dirinya selalu mengingatkan kementerian, lembaga dan BUMN untuk meningkatkan penggunaan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

"Komponen dalam negeri ini harus terus. Jangan sampai proyek-proyek pemerintah, proyek BUMN masih memakai barang-barang impor. Kalau itu bisa dikunci itu bisa menaikkan permintaan dalam negeri yang tidak kecil, gede banget," tuturnya dalam Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII HIPMI 2021 di Istana Bogor, Jumat (5/3/2021) lalu.

Jokowi pun mengungkapkan saat ini masih ada proyek pemerintah dan BUMN yang menggunakan pipa dari luar negeri. Padahal Indonesia sudah memiliki produsen pipa.

"Pipa kita sudah bisa produksi banyak, tapi masih impor, untuk apa? Padahal dipakai untuk proyek pemerintah, proyek-proyeknya BUMN. Kalau saya ngomong itu nggak boleh loh pak, nggak boleh. Itu harus dimulai dan kita harus benar-benar memulai. Paling tidak dari pemerintah dan BUMN gede sekali angkanya," tegasnya.

Sumber: detik

Name

Berita,7158,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6945,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Ada Pejabat Tinggi Pertamina Dipecat Jokowi Langsung!
Ada Pejabat Tinggi Pertamina Dipecat Jokowi Langsung!
https://1.bp.blogspot.com/-bVfwP2mS2mc/YEeTALdf5RI/AAAAAAAARnE/s_JSIJQCQEolaz_TWBY028wCSWYvo84MgCLcBGAsYHQ/w640-h360/f9e4e03d-371f-4a21-a43c-c917feddb729_169.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bVfwP2mS2mc/YEeTALdf5RI/AAAAAAAARnE/s_JSIJQCQEolaz_TWBY028wCSWYvo84MgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/f9e4e03d-371f-4a21-a43c-c917feddb729_169.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/03/ada-pejabat-tinggi-pertamina-dipecat.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/03/ada-pejabat-tinggi-pertamina-dipecat.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content