Akhirnya KLB Demokrat Terwujud, Marzuki Alie Pastikan Hadir di Sumatera Utara, Ada Permintaan Khusus

MARTIRNEWS.COM -  Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat akhirnya digelar di Sumatera Utara. Mantan kader Partai Demokrat yang sudah dipec...


MARTIRNEWS.COM - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat akhirnya digelar di Sumatera Utara.

Mantan kader Partai Demokrat yang sudah dipecat oleh jajaran Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), MArzuki Alie menyatakan sudah menerima undangan.

Mantan Ketua DPR RI era Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) sebagai Presiden ini pun menegaskan dirinya akan hadir di KLB.

Isu akan ada KLB Partai Demokrat di Sumatera Utara sebelumnya sudah disampaikan Andi Arief.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie mengaku akan hadir di kongres luar biasa (KLB).

Ia akan meminta keanggotaannya di Partai Demokrat dipulihkan jika KLB tersebut memenuhi syarat pelaksanaan.

Marzuki Alie dipecat pada 26 Februari 2021 karena dinilai telah melanggar etika partai.

"Kalau KLB ini memenuhi syarat, maka saya akan minta pulihkan keanggotaan saya," kata Marzuki Alie saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Berdasarkan AD/ART Partai Demokrat, KLB dapat digelar jika diminta oleh Majelis Tinggi Partai (MTP) atau diminta oleh minimal 2/3 DPD, 1/2 DPC dan disetujui Ketua MTP yakni Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Marzuki Alie, KLB akan digelar di Sumatera Utara, pada Kamis (4/3/2021) hingga Sabtu (6/3/2021).

"Saya baru dapat undangan sore ini, untuk hadir di KLB.

Karena saya sudah dipecat, tentu saya harus hadir," ucap mantan Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan kabar mengenai KLB yang digagas oleh sejumlah mantan kader dan sejumlah pihak.

Andi Arief mengatakan, tim investigasi Partai Demokrat mendatangi sebuah hotel di Sumatera Utara.

Dari hasil temuan itu, tim mendapatkan sejumlah nama yang akan hadir dalam KLB, antara lain Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Marzuki Alie dan Jhoni Allen.

"Setelah kami cek meminta siapa yang datang tamu-tamu dari luar kota.

Maka ditemukan sejumlah nama-nama seperti Jhoni Allen, Nazaruddin, Marzuki Alie, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopacua, dll," kata Andi Arief dalam akun Twitternya @Andiarief_.

Adapun Marzuki Alie dan enam kader Demokrat telah dipecat secara tidak hormat oleh Partai Demokrat.

Mereka dianggap terlibat dalam upaya pengambilalihan kepemimpinan partai.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Marzuki Alie terbukti melakukan pelanggaran etika partai.

Marzuki Alie dianggap bersalah melakukan tingkah laku buruk dengan tindakan dan ucapannya secara terbuka di media massa tentang kebencian serta permusuhan kepada Partai Demokrat.

Tuntutan Jhoni Allen Tidak Masuk Akal

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 7 kader Partai Demokrat telah dipecat secara tidak hormat, pada Jumat (26/2/2021).

Enam di antaranya diberhentikan karena dianggap sebagai pelaku kudeta Partai Demokrat atau Gerakan Pengambil alihan Kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat (GPK-PD).

Meskipun demikian, Demokrat mengklaim telah berunding dengan seorang pelaku sebelum memecat mereka tetapi tidak membuahkan hasil.

Pemecatan itu tertuang dalam rilis media yang dikeluarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Jumat (26/2/2021).

Pada rilis itu keenam pelaku GPK-PD adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Dalam rilis tersebut, Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dikepalai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melakukan diskusi dengan Jhoni Allen Marbun sebelum memecat enam pelaku GPK-PD tersebut.

Tetapi diskusi itu tidak membuahkan hasil lantaran Jhoni disebut meminta agar Demokrat memasukkan kader eksternal melalui mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB).

Aktor eksternal itu disebut-sebut hendak menggunakan Partai Demokrat sebagai kendaraan untuk masa Pilpres 2024 mendatang.

"Meskipun Dewan Kehormatan Partai Demokrat memutuskan demikian, Majelis Tinggi Partai Demokrat telah berupaya untuk melakukan komunikasi dengan salah satu aktor utama GPKPD, yaitu saudara Jhoni Allen Marbun."

"Tetapi tuntutan yang bersangkutan tidak masuk akal; bukan konsolidasi internal, melainkan memasukkan aktor eksternal melalui KLB inkonstitusional, dan “menjual” Partai Demokrat kepada aktor eksternal itu, sebagai kendaraan dalam pen-Capres-annya di Pemilu 2024."

"Padahal, dari berbagai indikator, tokoh eksternal yang dimaksud tersebut, tidak bisa dikatakan sebagai seseorang yang memiliki kepantasan."

Sumber: tribunnews


Name

Berita,7158,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6945,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Akhirnya KLB Demokrat Terwujud, Marzuki Alie Pastikan Hadir di Sumatera Utara, Ada Permintaan Khusus
Akhirnya KLB Demokrat Terwujud, Marzuki Alie Pastikan Hadir di Sumatera Utara, Ada Permintaan Khusus
https://1.bp.blogspot.com/-aB4zIvlnFvA/YEGPsBebUvI/AAAAAAAARf0/uMqCch8AWW88UiXhtxqafG2JamG6eMZGgCLcBGAsYHQ/w640-h360/751c17e02fc97e9e67d562a1bde72063.webp
https://1.bp.blogspot.com/-aB4zIvlnFvA/YEGPsBebUvI/AAAAAAAARf0/uMqCch8AWW88UiXhtxqafG2JamG6eMZGgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/751c17e02fc97e9e67d562a1bde72063.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/03/akhirnya-klb-demokrat-terwujud-marzuki.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/03/akhirnya-klb-demokrat-terwujud-marzuki.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content