'Cucu Sultan Bima' Klarifikasi Soal Ngaku Paman Nadya Arifta, Bantah Pernah Ingin Polisikan Jokowi

MARTIRNEWS.COM -  Baru-baru ini, sosok Firdaus Oiwobo mendadak muncul di sejumlah media.  Ia jadi sorotan setelah mengaku sebagai keturunan ...


MARTIRNEWS.COM - Baru-baru ini, sosok Firdaus Oiwobo mendadak muncul di sejumlah media. 

Ia jadi sorotan setelah mengaku sebagai keturunan sultan dari Bima dan mengklaim sebagai paman dari Nadya Arifta.
 
Namun setelah Firdaus muncul, pihak keluarga Nadya yang diwakili kakak iparnya, Asfarony Hendra Nazwin, buka suara. 

Asfarony membantah soal Kaesang Pangarep mau melamar dan menyangkal status pria yang mengaku sebagai paman dari Nadya.

"Menanggapi informasi yang beredar mengenai Nadya Arifta, pada hari ini tanggal 9 Maret 2021, saya mewakili pihak keluarga menyatakan bahwa kami tidak pernah menyatakan apapun terkait Nadya Arifta sebagaimana yang beredar di media," demikian press rilis atas nama Asfarony. 

"Kami tidak pernah menyatakan mengenai lamaran Nadya Arifta dan sebagainya. Termasuk perihal seseorang yang mengaku-ngaku sebagai Paman Nadya adalah tidak benar. Orang tersebut adalah bukan Paman dari Nadya. Tertanda, pihak keluarga, Asfarony Hendra Nazwin."

Firdaus Oiwobo Menyangkal Mengaku Sebagai Paman Kandung
 
Sehari setelah munculnya pernyataan resmi itu, Firdaus kembali buka suara. Ia mengunggah artikel terkait klarifikasinya soal panggilan paman.

"Sejak awal kepada awak media sudah katakan bahwa saya tidak kenal dengan Nadya dan saya hanyalah tokoh pemuda Bima yang sering dipercaya untuk menjadi juru bicara keluarga besar Bima Nusa Tenggara Barat, yang biasa dipanggil paman bagi masyarakat Bima dan Dompu," kata Firdaus pada Intelmedia. 

"Terkait di dalam media saya menyatakan bahwa saya adalah cucu dari seorang Sultan Bima itu benar adanya, saya adalah cucu kandung dari sultan Ismail Muhammad Syah. Dan sebelum saya di wawancara media, saya pun sudah berkordinasi kepada kerabat atau paman Nadya berinisial Hgzl."

Firdaus menegaskan kalau ia tak berniat pansos dan hanya sekedar ingin membantu keluarga Nadya. Ia juga mengaku sudah menolak tawaran wawancara dengan media lain atas permintaan paman Nadya.

"Saya ini ga ngaku-ngaku dan ngapain juga saya pansos," katanya. "Dan per tanggal 9/3/2021 saya sudah menolak untuk diwawancara oleh awak media apapun.karna itu permintaan dari paman Nadya. Ya kalaupun keluarga Nadya ga mengaku saya sebagai keluarganya ga masalah karena dari awal saya sudah jelaskan kepada awak media bahwa saya hanyalah tokoh pemuda Nima yang tidak ingin adik-adiknya dilecehkan oleh orang lain."

Firdaus Oiwobo Menyangkal Ingin Mempolisikan Jokowi

Firdaus yang kerap dijuluki Pengacara Koboi ini juga menyangkal pernah ingin mempolisikan Jokowi. Ia menegaskan kalau dirinya kala itu memilih mundur sebagai pengacara Sri Bintang Pamungkas.

"Itu sudah dua tahun lalu. Ketika saya ditunjuk sebagai pengacaranya Pak Sri Bintang Pamungkas. Bukan saya yang mau polisikan tapi Pak Sri Bintang," terang Firdaus. "Saya hanya salah satu pengacaranya. Itupun hanya sekali datang terus saya mengundurkan diri."

Sumber: wowkeren


Name

Berita,7158,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6945,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: 'Cucu Sultan Bima' Klarifikasi Soal Ngaku Paman Nadya Arifta, Bantah Pernah Ingin Polisikan Jokowi
'Cucu Sultan Bima' Klarifikasi Soal Ngaku Paman Nadya Arifta, Bantah Pernah Ingin Polisikan Jokowi
https://1.bp.blogspot.com/-lPhfnSFf_34/YEiEZW0GxoI/AAAAAAAARpE/o0kaS1DSBhYnhts_bPA5WH1pVpgehtiDQCLcBGAsYHQ/w640-h400/729f7f4de36552c8a9417322766a851d.webp
https://1.bp.blogspot.com/-lPhfnSFf_34/YEiEZW0GxoI/AAAAAAAARpE/o0kaS1DSBhYnhts_bPA5WH1pVpgehtiDQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h400/729f7f4de36552c8a9417322766a851d.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/03/cucu-sultan-bima-klarifikasi-soal-ngaku.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/03/cucu-sultan-bima-klarifikasi-soal-ngaku.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content