Ikut Blusukan dengan Gibran di Solo, Wakil Bupati Tasikmalaya: Saya Nggak Nyangka

MARTIRNEWS.COM -  Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Rhamdani Sagara, yang viral karena menjabat pimpinan daerah hanya 42 hari, bertemu dan blusu...


MARTIRNEWS.COM - Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Rhamdani Sagara, yang viral karena menjabat pimpinan daerah hanya 42 hari, bertemu dan blusukan seharian bersama putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo pada Jumat (12/3/2021) kemarin. 

Deni diajak Gibran mengikuti aktivitasnya sebagai kepala daerah, yakni mengunjungi masyarakat secara langsung tanpa mobil dinas melainkan dengan sepeda.

"Saya bersama Mas Gibran kemarin seharian blusukan pakai sepeda di Solo. Kebetulan saya saat libur kemarin ada kunjungan kepartaian. Dulu saat masa kampanye Mas Gibran, saya mendampingi Pak Ketum (Ketua Umum) Zulkifli Hasan ikut kampanye di Solo. Nah, kebetulan di sana sekalian belajar langsung blusukan untuk dicontoh di Tasikmalaya," jelas Deni kepada Kompas.com lewat sambungan telepon, Sabtu (13/3/2021) pagi. 

Saat blusukan bersama Gibran, Deni mengaku kaget karena kunjungan dinas kepala daerah muda tersebut hanya memakai sepeda disertai rombongan pegawainya.

Hampir setiap warga Solo yang dilintasi Gibran selalu terlihat santai bertegur sapa layaknya teman atau saudara yang selama ini saling mengenal.

Deni pun mengaku kagum melihat Gibran begitu akrab dengan masyarakatnya. Ia pun menaruh rasa hormat yang mendalam kepada pemimpinnya tersebut.

"Saya kagum sekali karena melihat sosok pemimpin muda yang begitu dihormati dan disegani tapi sangat dekat dengan masyarakatnya. Setiap kali lewati warga, selalu menyapa dengan hormat kepada Mas Gibran," ungkapnya. 

Deni bersama Gibran pun saling mengenang kala saat makan di tempat makan terkenal dan legendaris di Solo itu, yakni Soto Gading. Saat itu, ia ikut kampanye Gibran bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Tak menyangka

Ia juga kaget ketika Gibran meminta Deni untuk menyerahkan ponsel gratis kepada siswa yang merupakan salah satu program wali kota Solo dalam membantu siswa belajar secara daring akibat pandemi Covid-19. 

"Saya nggak nyangka juga, Mas Gibran saat itu memperkenalkan saya ke siswa penerima ponsel belajar gratis dan saya diberi kesempatan memberikannya kepada salah satu perwakilan siswa saat itu," tambah Deni, sekaligus sekretaris DPW PAN Jawa Barat tersebut.

Deni melanjutkan, dalam blusukan bersama Gibran, ia juga diajak melihat proyek pengerjaan pusat sarana olahraga di Solo.

Pengecekan pembangunannya pun sangat detail dan terlihat ia sangat memahami, mulai dari rencana sampai pengerjaan proyek pembangunan tersebut. 

"Setelah itu saya diajak melihat proyek pembangunan pusat sarana olahraga di Solo. Saya pun awalnya hanya menemui sahabat saya. Tapi, ternyata pemimpin muda ini benar-benar kepala daerah yang bekerja di lapangan," tambahnya. 

Deni pun akan menerapkan model blusukan Gibran yang sangat dirasakan langsung oleh masyarakatnya ini di Kabupaten Tasikmalaya dalam mengisi sisa masa jabatannya yang tinggal beberapa hari lagi.

Meski masa jabatannya singkat, namun Deni yakin mampu memberikan kesan yang baik bagi warga sehingga kinerjanya akan teringat sampai kapan pun.

"Karena memang sekarang ini antara pemimpin dan masyarakat harus lebih dekat dan kinerjanya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkasnya.

Wakil bupati 42 hari
Deni merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya selama dua periode.

Pada Pilkada Tasikmalaya 2016 silam, koalisi partai PPP, PDI-P dan PAN berhasil memenangkan pasangan Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto menjadi pasangan kepala daerah melawan kotak kosong tahun 2016 lalu.

Selanjutnya, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Ridwan Kamil.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu ini menang sehingga posisi Bupati Tasikmalaya menjadi hak wakil bupati Tasikmalaya kala itu Ade Sugianto pada tahun 2018 lalu.

Saat Ade menjabat jadi bupati Tasikmalaya menggantikan Uu sejak 2018 sampai 10 Februari 2021, posisi wakil bupati Tasikmalaya kosong.

Baru pada awal 2020 lalu, telah diajukan nama Deni Rhamdani Sagara dari PAN untuk menjabat sebagai wakil bupati Tasikmalaya oleh DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dan nama itu telah diserahkan ke Kemendagri.

Namun, mendagri belum memberi keputusan soal jadwal pelantikan.

Baru pada akhir masa jabatan Ade Sugianto, Deni Rhamdani Sagara dilantik sebagai wakil bupati Tasikmalaya secara definitif oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada tanggal 10 Februari 2021.

Sesuai akhir masa jabatan Ade Sugianto terhitung 23 Maret 2021, terhitung pula masa jabatan Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Rhamdani Sagara hanya 42 hari saja.

Sumber: kompas

Name

Berita,7158,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6945,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Ikut Blusukan dengan Gibran di Solo, Wakil Bupati Tasikmalaya: Saya Nggak Nyangka
Ikut Blusukan dengan Gibran di Solo, Wakil Bupati Tasikmalaya: Saya Nggak Nyangka
https://1.bp.blogspot.com/-b2AdBfw0q5Y/YE1UtDoGOPI/AAAAAAAARv8/9Z3TZ4UekUEUgMjRTuImxxandb0Zg9FsQCLcBGAsYHQ/w640-h412/IMG_20210314_081106.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-b2AdBfw0q5Y/YE1UtDoGOPI/AAAAAAAARv8/9Z3TZ4UekUEUgMjRTuImxxandb0Zg9FsQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h412/IMG_20210314_081106.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/03/ikut-blusukan-dengan-gibran-di-solo.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/03/ikut-blusukan-dengan-gibran-di-solo.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content