3 Khotbah Raditya Oloan yang Paling Terkenal

MARTIRNEWS.COM -  Raditya Oloan memang telah berpulang ke sisi Tuhan.  Namun suami Joanna Alexandra ini meninggalkan warisan berupa motivasi...


MARTIRNEWS.COM - Raditya Oloan memang telah berpulang ke sisi Tuhan. 

Namun suami Joanna Alexandra ini meninggalkan warisan berupa motivasi yang terus ada untuk umat Kristiani.

Nafa Urbach hingga atlet Daniel Wenas memberikan sederet video motivasi yang pernah direkam Raditya Oloan. Bukan hanya dua publik figur ini, tetapi beberapa akun lain ikut membagikan ceramah bapak empat anak ini.

Isi ceramah Raditya Oloan seputar kehidupan. Mereka yang ingin berubah menjadi lebih baik, termasuk dirinya diberikan kesempatan oleh Tuhan memperbaiki diri.

Bukan hanya itu, ada pula ceramah Raditya Oloan yang menyebut Tuhan tak pernah meninggalkan umatnya. Dia bahkan selalu menjawab doa mereka.

Lalu seperti apa isi khotbah dari Raditya Oloan? Berikut selengkapnya:

1. Kesempatan berubah

Daniel Wenas mengunggah video ceramah Raditya Oloan berdurasi satu menit. Bahasanya cukup sederhana, namun bisa mengena di hati.

"Jangan kasih titik, kalau Tuhan mau kasih koma. Lu lihat orang ini (Raditya Oloan sebagai pecandu) dan ini (pendeta) adalah orang yang sama," ucap Raditya Oloan.

Raditya Oloan menerangkan, ketika ia berada dalam fase terendah hidup, ada orang yang malah justru membuatnya terpuruk.

"Orang-orang yang kasih titik di hidup gue dengan bilang 'elu nggak punya masa depan, nggak layak, sampah'," ucapnya.

Namun di sisi lain, ia juga mendapat motivasi dari yang lainnya. "Tapi ada orang-orang yang kasih koma, 'walaupun kamu lagi hancur, tapi aku percaya sama kamu, aku bangga sama kamu, aku yakin sama kamu, kamu bukan sampah.'," imbuh Raditya Oloan.

"Seringkali kita kasih titik sama hidup orang, tapi Tuhan mau kasih koma. Jadi yang bikin orang mati itu bukan Tuhan, tapi kita yang nggak mau terima mereka apa adanya," tuturnya.

Raditya Oloan pun berterima kasih kepada mereka yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan pada dirinya untuk bisa berubah.

"Gue bersyukur banget ada orang-orang yang kasih koma dan setelah itu mereka memberikan keyakinan, menerima dengan cinta kasih. Sehingga gue ada di hari ini. Terima kasih sudah terima gue apa adanya," ucap Raditya Oloan.

2. Tuhan tak pernah meninggalkan umatnya

Di unggahan Nafa Urbach, mantan istri Zack Lee ini mengunggah ceramah dari Raditya Oloan mengenai Tuhan yang tak pernah meninggalkan umatnya. Sekalipun mereka melakukan kesalahan atau sampai meninggalkan sang Penciptanya.

"Kamu bisa mengalami kesalahan dan kamu kehilangan seseorang. Tapi kesalahanmu nggak membuatmu kehilangan Tuhan, karena Tuhan sudah mendapatkan hidupmu," kata Raditya Oloan.  

"Ketahuilah Tuhan nggak pernah tinggalin kamu sekalipun. Alkitab bilang gini, 'Walaupun kamu meninggalkan Aku, walaupun kamu nggak setia, tapi Aku tetap setia.'," imbuhnya.  

3. Tuhan jawab doa umatnya, asalkan...

Satu lagi khotbah yang diunggah Raditya Oloan di TikTok dan diunggah kembali akun Instagram Hitsnetwork.

Suami Joanna Alexandra ini mengatakan, Tuhan pasti menjawab doa umatnya. Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah umatnya juga menjawab panggilan Tuhan?

"Hidup lu tuh jadi susah, penuh kebingungan, bukan karena Tuhan nggak jawab doa lu, tapi karena elu nggak jawab panggilan Tuhan," kata Raditya Oloan.

Raditya Oloan mengaitkan ceramahnya itu dengan ayat di Alkitab, Roma 8:28.

"(Isi Roma 8:28)'Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka.' Dalam keadaan yang kelihatannya baik, nggak baik, dia bekerja," tuturnya.

Pria 36 tahun itu menambahkan, "Ini bukan buat semua orang yang baca Alkitab, bukan untuk orang Kristen. Ayat ini untuk apa? Ayat ini bekerja untuk orang yang mengasihi Dia, yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Merangkum isi ceramahnya itu, Raditya Oloan menerangkan cara mengasihi Tuhan dengan menjawab apa yang diperintahkannya.

"Doa lu, dijawab kok. Tapi masalahnya, panggilanNya, lu nggak jawab-jawab," kata Raditya Oloan mengakhiri.

Sumber: suara

Name

Berita,6848,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,206,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6637,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: 3 Khotbah Raditya Oloan yang Paling Terkenal
3 Khotbah Raditya Oloan yang Paling Terkenal
https://1.bp.blogspot.com/-uB6UCxK5_WM/YJYaGP7Ya-I/AAAAAAAASic/ntFDjxcqKcc2xQtgZWD0CtsDo-VFaFsbACLcBGAsYHQ/w640-h352/IMG_20210508_125605.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-uB6UCxK5_WM/YJYaGP7Ya-I/AAAAAAAASic/ntFDjxcqKcc2xQtgZWD0CtsDo-VFaFsbACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h352/IMG_20210508_125605.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/05/3-khotbah-raditya-oloan-yang-paling.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/05/3-khotbah-raditya-oloan-yang-paling.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content