Kuburan Raditya Oloan Belum Kering, Joanna Alexandra Dituduh Menipu

MARTIRNEWS.COM -  Artis Joanna Alexandra dituduh menipu atas nama gereja. Padahal sang suami, Raditya Oloan baru saja meninggal. Suami Joann...


MARTIRNEWS.COM - Artis Joanna Alexandra dituduh menipu atas nama gereja. Padahal sang suami, Raditya Oloan baru saja meninggal. Suami Joanna Alexandra seorang pastor muda.

Tuduhan penipuan itu bermula saat salah satu akun fanbase Instagram meminta bayaran dari para penggemar Joanna Alexandra ketika melakukan ajakan doa bersama secara virtual dengan Joanna Alexandra.

Pihak keluarga akhirnya mengklarifikasi bahwa akun tersebut bukan berasal dari keluarga maupun gereja, tempat mendiang Radit sebagai pelayan Tuhan.

Akun dengan nama @joannadanraditya mengaku akan mengadakan pertemuan virtual via zoom dengan Joanna dan mengajak penggemar yang lainnya.

“Bagi yang mau gabung di grup zoom doa bareng kak Jo langsung DM mimin sekarang,” tulis akun Instagram @joannadanraditya.


Tapi, doa bersama yang diadakan oleh akun tersebut meminta bayaran sebesar Rp 50 ribu kepada peminatnya.

“Syaratnya harus bayar 50k uangnya mau dibeli hadiah buat Kak Jo itupun kalau ma ya. Kita enggak maksa,” ujarnya.

Ketika mengetahui hal tersebut, salah satu pihak keluarga mendiang Radit dan Joanna, Samuel Frantika mengklarifikasi bahwa akun @joannadanraditya bukan berasal dari keluarga maupun Gereja Muda Untuk Indonesia, tempat dimana Radit sebagai pendeta.

“Kami mewakili pihak keluarga dari Ps. Raditya Oloan dan Gereja MUDA dengan ini mengklarifikasi bahwa akun Instagram @joannadanraditya adalah BUKAN akun Instagram yang dibuat oleh keluarga maupun gereja,” ungkap pihak keluarga.

Dia juga menegakan kalau pihaknya tidak pernah memungut biaya apapun untuk ajakan doa bersama. Oleh karena itu, Samuel meminta publik untuk lebih bijak menanggapi sesuatu yang mengatasnamakan mendiang Raditya Oloan maupun Joanna Alexandra.

Pihaknya juga meminta warganet untuk melaporkan akun tersebut.

“Dan kami TIDAK PERNAH memungut bayaran untuk hal apapun juga. Baik untuk ‘membantu promosi’ maupun untuk ajakan berdoa bersama. Kami harapkan teman-teman bisa dapat lebih bijak dalam menanggapi hal hal serupa. Terimakasih, God bless,” tuturnya.

Klarifikasi pemilik akun

Tak tinggal diam, pemilik akun @joannadanraditya kemudian memberikan penjelasan atas apa yang terjadi. Dia mengaku tidak menipu siapapun dan belum menerima uang sepeserpun dari warganet.

“Yang enggak tahu apa-apa tolong jangan langsung menilai saya yang tidak-tidak ya, saya tidak menipu siapapun, dan saya belum terima uang sepeserpun dari kalia semua ya,” ujar pemilik akun.

Katanya, akun tersebut sempat dihack oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan memblokir Instagram ibunda Joanna, Nina Lestari. Tapi saat ini, akunnya sudah kembali kepada yang mengelolanya.

“Jadi tadi akun ini sempat dihack dan salah gunakan sama orang tak dikenal. Kasihan kalian langsung nyerang saya tanpa tahu masalahnya apa, terus dianya pun blok mama nya kak Jo demi buat Stories mau zoom doa bareng kak Jo. Dan Puji Tuhan nya akn ini sekarang bisa kembali sama mimin lagi,” pungkas akun tersebut.

Sumber: suara

Name

Berita,6848,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,206,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6637,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Kuburan Raditya Oloan Belum Kering, Joanna Alexandra Dituduh Menipu
Kuburan Raditya Oloan Belum Kering, Joanna Alexandra Dituduh Menipu
https://1.bp.blogspot.com/-8NJYYvRikA0/YKepF8u1G_I/AAAAAAAASrc/x71tg-GrPq0vd2KCe9PgD1c_LZbmWWSVgCLcBGAsYHQ/w640-h358/71579-joanna-alexandra-dan-suami-raditya-oloan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8NJYYvRikA0/YKepF8u1G_I/AAAAAAAASrc/x71tg-GrPq0vd2KCe9PgD1c_LZbmWWSVgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/71579-joanna-alexandra-dan-suami-raditya-oloan.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/05/kuburan-raditya-oloan-belum-kering.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/05/kuburan-raditya-oloan-belum-kering.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content