Puskesmas Sekolah sampai Rumah Guru Dibakar KKB, Kapolda Papua Kirim Pesan Tegas, Tunggu aja Tanggal Mainnya

MARTIRNEWS.COM -  Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengirimkan pesan tegas yang ditujukan untuk kelompok kriminal bersenjata (KKB)...


MARTIRNEWS.COM - 
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengirimkan pesan tegas yang ditujukan untuk kelompok kriminal bersenjata (KKB) teroris di Papua.

Itu setelah KKB teroris kembali berulah dan makin kurang ajar.

Terbaru, kelompok yang selalu berlindung di bawah HAM itu membakar sejumlah fasilitas umum.

Mulai dari gedung sekolah dasar, puskesmas, rumah dinas guru sampai merusak jembatan dan jalan.

Karena itu, Mathius menegaskan akan menindak tegas para pelaku agar kejadian yang sama tidak terulang lagi di kemudian hari.

“Kami harap masyarakat juga harus berani melawan karena mereka KKB atau siapapun yang mengganggu keamanan patut untuk kita tindak tegas di wilayah kampung kita masing-masing,” kata Mathius dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5).

Berdasarkan penyelidikan, pelaku pembakaran itu diduga dilakukan KKB dari kelompok Lekagak Telenggen.

Sampai saat ini, aparat TNI/Polri pun masih terus memburu kelompok separatis tersebut.

“Saya tegaskan, aparat TNI-Polri tidak akan mundur selangkahpun dan kita akan lakukan penegakan hukum terhadap KKB dalam beberapa waktu ke depan,” tegasnya.

Diakuinya, ada informasi yang menyebutkan bahwa akibat kebrutalan KKB itu, warga mengungsi.

Untuk itu, pihaknya akan lebih dulu melakukan pengecekan untuk memastikan kebenaran berita tersebut.

“Jangan sampai termakan berita hoax,” imbaunya.

Sebab, foto-foto yang beredar di media sosial itu dipastikan adalah foto-foto pengungsi tahun 2017 di Kimbeli Tembagapura.

“Untuk pengungsi adalah akibat ulah KKB dan tujuan pengungsian ke kota Ilaga,” terangnya.

Makin Brutal tapi Selalu Ngoceh HAM
Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021) menjelaskan kronologis kebrutalan terbaru KKB.

“Pukul 11.30 WIT, telah datang melapor Kepala Distrik Ilaga Utara, Joni Elatotagam bahwa telah terjadi pembakaran yang berawal pada hari Minggu tanggal 2 Mei 2021 sekitar Pukul 22.30 WIT,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan, lima ruang kelas gedung SD Mayuberi, rumah dinas guru, gedung rumah puskesmas lama yang digunakan masyarakat sebagai kios sementara.

Kemudian Jembatan Kimak, Jalan Tagaloa, dan Jalan Wuloni Pintu Angin.

Mustofa menerangkan, aksi brutal KKB ini kali pertama dilaporkan warga pertama usai melihat asap hitam tebal dari Kampung Mayuberi sekitar pukul 23.00 WIT.

Saat itu saksi Joni Elatotagam mendapat telepon dari warga lainnya bahwa dedung SD Mayuberi telah dibakar.

Sebab, foto-foto yang beredar di media sosial itu dipastikan adalah foto-foto pengungsi tahun 2017 di Kimbeli Tembagapura.

“Untuk pengungsi adalah akibat ulah KKB dan tujuan pengungsian ke kota Ilaga,” terangnya.

Sumber: pojoksatu





Name

Berita,6703,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,202,Kisah,4,Kriminal,9,Nasional,6497,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Puskesmas Sekolah sampai Rumah Guru Dibakar KKB, Kapolda Papua Kirim Pesan Tegas, Tunggu aja Tanggal Mainnya
Puskesmas Sekolah sampai Rumah Guru Dibakar KKB, Kapolda Papua Kirim Pesan Tegas, Tunggu aja Tanggal Mainnya
https://1.bp.blogspot.com/-Ls5mBw-vC9s/YJE_SL1g4RI/AAAAAAAASeU/QCcmBic_gHERpZHec2N-ZYLwT2mLt7U_wCLcBGAsYHQ/w640-h418/IMG_20210504_203254.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ls5mBw-vC9s/YJE_SL1g4RI/AAAAAAAASeU/QCcmBic_gHERpZHec2N-ZYLwT2mLt7U_wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h418/IMG_20210504_203254.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/05/puskesmas-sekolah-sampai-rumah-guru.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/05/puskesmas-sekolah-sampai-rumah-guru.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content