Daftar 3 Artis Atheis, Akhirnya Kembali ke Pelukan Islam: Ya Allah Tolong Aku

MARTIRNEWS.COM -  Daftar artis atheis. Ada 3 artis atheis di lalu hingga akhirnya kembali ke pelukan Islam. Ateis bisa diartikan tidak perca...


MARTIRNEWS.COM - Daftar artis atheis. Ada 3 artis atheis di lalu hingga akhirnya kembali ke pelukan Islam. Ateis bisa diartikan tidak percaya adanya keberadaan Tuhan.

Sederet artis Indonesia pernah menjadi ateis sebelum kembali menemukan keimanan dalam Islam.

Latar belakang para artis yang memutuskan untuk menjadi ateis tersebut beragam.

Ada yang karena kecewa dengan ujian yang mereka alami, ada pula yang karena pengaruh teman. Alhamdullilah, mereka akhirnya mendapat hidayah untuk kembali ke iman Islam.

Berikut daftar artis atheis hingga kembali ke jalan Allah:

Pandji Pragiwaksono

Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah baru-baru ini, Pandji Pragiwaksono menceritakan pengalaman spritualnya.

Si artis stand up comedy tersebut ternyata pernah menjadi seorang ateis.

Saat SMP, Pandji bahkan sempat sholat ‘palsu’. Saat itu dia tidak meyakini Tuhan karena pengaruh dari teman yang diidolakannya. Kala itu ia sholat karena takut tekanan sosial bukan karena kewajiban atau takut Tuhan.

“Biar enggak dianggap aneh gitu. Tapi enggak pernah ngerasa (kehadiran Allah SWT), enggak pernah ada dampaknya, manfaatnya, segalam macam,” ujarnya.

Hingga saat ia kuliah, ayahnya memberi buku karya Quraish Shihab berjudul ‘Mukjizat Alquran’. Sejak membaca dan memahami isinya, Pandji tersadar.

“Gue mungkin bukan umat Islam secara sempurna secara ritual dan segala macam. Tapi lo enggak bisa memungkiri keyakinan gue bahwa gue percaya Allah itu ada. Gue percaya Tuhan itu ada,” imbuhnya.

Kembalinya dia ke Islam, diyakininya sebagai campur tangan Allah.

Dul Jaelani

Iman Dul Jaelani sempat teruji paska dia mengalami kecelakaan pada 2013 lalu.

Meski awalnya berat, kejadian tersebut membawa hikmah baginya.

“Hikmahnya banyak, sebelum kecelakaan aku atheis, I don’t believe in God,” katanya dalam YouTube Ari Lasso, beberapa waktu lalu.

Sebelum kecelakaan, dia mempertanyakan keberadaan Tuhan.

“Tanya bunda. Sebelum kecelakaan aku selalu ngomong ‘mana Allah, mana Allah, aku harus sembah’. Aku benar-benar sombong sekali terhadap kehidupan ini. Sehingga karena kelalaian aku juga akhirnya dari peristiwa itu akhirnya di rumah sakit aku sadar ‘Ya Allah kau benar-benar ada’,” katanya.

Pada saat itu, kondisi putra bungsu Maia Estianty itu sempat kritis.

“Aku berhari-hari terbaring di rumah sakit, enggak ada yang aku cari. Orangtua, okelah pegang tangan bunda, itu cukup menenangkan. terus aku bilang ‘Ya Allah emang Kamu ada’ di tengah rasa sakit. Waktu itu aku cuma bisa berdoa doang gitu kan, di akhir ‘Ya Allah tolong aku’. Akhirnya bunda bilang ‘Tuh kan Allah ada kan’, dan Alhamdulillah mulai dari situ (tersadar),” ungkapnya.

Uus

Uus juga sempat meragukan keberadaan Allah SWT. “Saya dulu sempat ateis juga gara-gara dulu basket. Saya sudah kerja keras ternyata saya dikasih cedera parah. Terus saya jadi duit yang saya kumpulkan dari basket dipakai buat fisioterapi. Dari situ saya bilang saya disuruh salat sama ibu saya ‘aa salat’, ‘enggak mau, enggak mau’,” katanya dalam YouTube Husein Jafar Al Hadar.

Ia sempat tidak percaya Tuhan selama enam bulan. “Sampai akhirnya saya jadi penyiar. Saya pernah nyebut dalam keadaan tidak salat, nyebut dalam hati ‘enak ya jadi penyiar radio’. Ternyata saya jadi penyiar radio. Wah, Allah ada nih dan itu titik baliknya Allah kabulkan doa saya yang bahkan saya tidak panjatkan dalam doa,” kata Uus.

Dari situ, bintang film Comic 8 ini memulai lagi ibadahnya dari nol. Kali ini, dia mencoba lebih ikhlas.

“Dari situ saya syahadat lagi, saya mempelajari ternyata ilmunya tidak sekadar ambisi disertai doa, tapi ambisi, doa, orang-orang sekitar, keikhlasan bagaimana tidak pamrih.”

Sumber: suara

Name

Berita,7038,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,207,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6826,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Daftar 3 Artis Atheis, Akhirnya Kembali ke Pelukan Islam: Ya Allah Tolong Aku
Daftar 3 Artis Atheis, Akhirnya Kembali ke Pelukan Islam: Ya Allah Tolong Aku
https://1.bp.blogspot.com/-0oivrbLDGvc/YNR6uT1wwMI/AAAAAAAATGg/V_0rjzpsWH8me6kvvJ-_Wc33LxuzpJ5_QCLcBGAsYHQ/w640-h358/42060-daftar-artis-atheis.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0oivrbLDGvc/YNR6uT1wwMI/AAAAAAAATGg/V_0rjzpsWH8me6kvvJ-_Wc33LxuzpJ5_QCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/42060-daftar-artis-atheis.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/06/daftar-3-artis-atheis-akhirnya-kembali.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/06/daftar-3-artis-atheis-akhirnya-kembali.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content