Geger Jokowi Alihkan Dana Haji Untuk Infrastruktur, Ferdinand Hutahaean: Stabilitas Politik akan Goncang

MARTIRNEWS.COM -  Baru-Baru ini gonjang-ganjing terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengalokasikan dana haji sebesar Rp38,5 tri...


MARTIRNEWS.COM - Baru-Baru ini gonjang-ganjing terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengalokasikan dana haji sebesar Rp38,5 triliun untuk pembangunan infrastruktur semakin menyebar luas.

Kabar terkait Presiden Jokowi dan dana haji itupun sontak menuai beragam reaksi dari berbagai kalangan masyarakat.

Salah satunya yakni, Ferdinand Hutahaean yang angkat bicara terkait kabar yang kini tengah menjadi topik panas.

Ia mengatakan bahwa isu-isu yang beredar terkait keputusan pemerintah yang membatalkan pelaksaanan ibadah Haji 2021 untuk jemaah Indonesia kini kian marak.

Semakin liarnya isu terkait ibadah Haji 2021, bahkan tidak sedikit orang dibuat percaya akan berita yang tidak berdasar.

“Saya pikir bahwa hoaks dan fitnah terkait keberangkatan haji tahun ini sudah sangat meresahkan dan berpotensi membuat rakyat dibawah terprovokasi karena termakan informasi yang tidak benar seperti dari Haikal Hassan dan Rizal Ramli,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan jika ada sejumlah pihak yang dengan sengaja mencari panggung demi mendapatkan perhatian dari publik, dengan menyebarkan kabar burung.

“Banyak sekali orang-orang yang ingin dan berharap dapat panggung perhatian dari calon jamaah haji dengan asal berkomentar, menyudutkan pemerintah, menyalahkan dan memfitnah seolah @jokowi menggunakan dana haji untuk infrastruktur hingga tak mampu berangkatkan haji tahun ini. Menyesatkan!” katanya, sebagaimana Pikiran-Rakyat.com kutip dari akun Twitter @FerdinandHaean3 yang diunggah pada 6 Juni 2021.

Di sisi lain, ia juga menyebut bahwa dengan adanya kabar hoaks dana haji yang dialihkan hingga pemerintah tak mampu berangkatkan Haji 2021tersebut, secara politik akan merugikan partai-partai pendukung Presiden Jokowi.

“Ketika hoaks tentang dana Haji 2021 itu diterima rakyat sebagai kebenaran, maka stabilitas politik akan mudah goncang, karena rakyat akan mudah marah dan menarik dukungan dari @jokowi, soal haji ini sangat sakral, impian ratusan juta rakyat yang antrenya jauh,” ucapnya.

Memanasnya isu yang menyeret Kepala Negara Indonesia, Kemneterian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) langsung merilis bahwa kabar tersebut adalah hoaks.

“Setelah ditelusuri, klaim bahwa Presiden Joko Widodo telah menggunakan dana haji Rp38,5 triliun adalah salah. Faktanya, dana haji saat ini masih tersimpan di rekening Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam bentuk Valuta Asing dan Rupiah. Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu mengatakan, tak ada dana haji yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur,” tulis Kominfo di laman resminya.

Sumber: pikiranrakyat



Name

Berita,6848,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,206,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6637,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Geger Jokowi Alihkan Dana Haji Untuk Infrastruktur, Ferdinand Hutahaean: Stabilitas Politik akan Goncang
Geger Jokowi Alihkan Dana Haji Untuk Infrastruktur, Ferdinand Hutahaean: Stabilitas Politik akan Goncang
https://1.bp.blogspot.com/-dMplvkwl-OU/YL2WVxvh0BI/AAAAAAAAS8c/Z7rK8hzSUIo-625rBpj7NXyI9MYBS82TwCLcBGAsYHQ/w640-h304/2675988709.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dMplvkwl-OU/YL2WVxvh0BI/AAAAAAAAS8c/Z7rK8hzSUIo-625rBpj7NXyI9MYBS82TwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h304/2675988709.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/06/geger-jokowi-alihkan-dana-haji-untuk.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/06/geger-jokowi-alihkan-dana-haji-untuk.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content