Setuju Rektor UI Harusnya Mundur, Rocky Gerung: Akhirnya Presiden Jokowi Tahu Dia Rangkap Jabatan

MARTIRNEWS.COM -  Pengamat politik Rocky Gerung angkat bicara setelah Presiden Jokowi mengomentari kritik BEM UI. Pada analisis terbarunya, ...


MARTIRNEWS.COM - 
Pengamat politik Rocky Gerung angkat bicara setelah Presiden Jokowi mengomentari kritik BEM UI.

Pada analisis terbarunya, Rocky Gerung melihat bahasa tubuh lain dari pernyataan Jokowi soal kritik The King of Lip Service.

Rocky Gerung berpendapat, di balik pernyataannya yang menerima label The King of Lip Service dari BEM UI, Jokowi meminta agar Rektor UI bertanggung jawab atas polemik yang terjadi.

Atas kritik BEM UI The King of Lip Service, terungkap bahwa Raktor UI juga merupakan rangkap jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama BRI.


 
"Bahasa tubuh Presiden saya perhatiakan menahan emosis sebenarnya," kata Rocky Gerung seperti dikutip TribunnewsBogor.com dari akun Youtubenya.

Rocky Gerung menilai, sebenarnya Presiden Jokowi meminta agar Rektor UI bertanggung jawab atas pertanyaan yang terjadi.

"Pointnya Presiden menginginkan rektor untuk mempertahkan masalah yang ada,

kan aktivitas Rektor UI yang membuat Presiden jadi ribut dan Presiden akhirnya tahu juga bahwa dia ternyata rangkap jabatan," kata Rocky Gerung.

Rocky Gerung berujar Ari Kuncoro sudah sepatutnya melepas jabatan Rektor UI.

"Tindakan adalah Rektor UI harusnya meletakan jabatan dulu, itu sebagai pertama terhadap kritik presiden, jangan halangi mahasiswa kritik," kata Rocky Gerung.

Kini mahasiswa mengkritik rangkap jabatan Rektor UI.

Rocky Gerung bahkan mengatakan tindakan rangkap jabatan Rektor UI sebagai tindak korupsi.

"yang adalah korupsi, dapat duit dua kali gak dilaporkan bahwa dia seharusnya gak boleh, masa dua kali digaji, digaji ui sama BRI.

padahal fungsi rektor itu fulltime mana ada rektor part time, apalagi UI lagi meningkatkan mutu sementara rektornya sendiri gak bermutu karena dapat duit dua kali," kata Rocky Gerung.

Pernyataan Jokowi soal kritik BEM UI The King of Lip Service, Rocky Gerung setuju.

"Nah ini bagian yang saya setuju dengan Presiden Jokowi, Presiden Jokowi sudah menegur Rektor UI, kalau Rektor UI punya otak dia diri dong, masa dia gak menghormati," kata Rocky Gerung.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menganggap kritik BEM UI yang menobatkannya sebagai The King of Lip Service merupakan hal yang biasa di negara demokrasi.

Jokowi mengatakan sebelum The King of Lip Service, ia juga pernah dikritik dengan sebutan lain.

"Itu kan sudah sejak lama yah, dulu ada yang bilang saya ini klamar-klemer, ada yang bilang juga saya itu planga-plongo,

kemudian ganti lagi ada yang bilang saya ini otoriter, kemudian ada juga saya ini bebek lumpuh dan baru yang ngomong bapak bipang dan terkahir ada yang menyampaikan mengenai The King of Lip Service," kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan poster The King of Lip Service merupakan bentuk ekspresi dari mahasiswa.

Indonesia sebagai negara demokrasi, kata Jokowi, juga kritik.

Malahan, Jokowi meminta universitas untuk tidak menahan kritik dari mahasiswa.

"Saya kira ini bentuk mahasiswa ekspresi, dan ini negara demokrasi jadi kritik itu ya boleh-boleh saja, dan universitas tidak perlu menahan mahasiswa untuk berkekspresi, tapi juga ingat kita ini memiliki budaya tata krama memiliki budaya kesopan-santunan ya, saya kira biasa saja, mungkin merek sedang belajar mengekspresikan pendapat," kata Presiden Jokowi.

Meski begitu, Jokowi menganggap bahwa yang terpenting saat ini adalah penanganan Covid-19.

"Tapi yang saat ini penting kita semua memang bersama fokus penanganan Covid-19," tutup Presiden Jokowi.

Dari penelusuran Kompas.com, dalam laman resmi BRI, nama Ari Kuncoro ditulis sebagai Wakil Komisaris Utama/Independen.

Dalam CV nya yang juga disertakan dalam laman itu, ditulis jabatannya saat ini sebagai Rektor Universitas Indonesia (2019-saat ini).

Disebutkan pula, Ari pernah menjadi Komisaris Utama/Independen PT Bank Negara Indonesia (BNI) pada 2017 hingga 2020. 

Sumber: tribunnews

Name

Berita,7037,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,207,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6825,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Setuju Rektor UI Harusnya Mundur, Rocky Gerung: Akhirnya Presiden Jokowi Tahu Dia Rangkap Jabatan
Setuju Rektor UI Harusnya Mundur, Rocky Gerung: Akhirnya Presiden Jokowi Tahu Dia Rangkap Jabatan
https://1.bp.blogspot.com/-GHjvcgsO2S0/YNxG6IQGDtI/AAAAAAAATKA/3JxYmGAv41436g8ueSq39aVgCZcO6pmkgCLcBGAsYHQ/w640-h360/f5895edf8fc73f18ddfaf92778368d6e.webp
https://1.bp.blogspot.com/-GHjvcgsO2S0/YNxG6IQGDtI/AAAAAAAATKA/3JxYmGAv41436g8ueSq39aVgCZcO6pmkgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/f5895edf8fc73f18ddfaf92778368d6e.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/06/setuju-rektor-ui-harusnya-mundur-rocky.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/06/setuju-rektor-ui-harusnya-mundur-rocky.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content