Ferdinand ‘Ajari’ Uki Eks NOAH Soal Pernyataan Musik Sumber Maksiat

MARTIRNEWS.COM -  Uki eks personel NOAH mendadak menjadi perbincangan usai videonya heboh di media sosial. Dalam video itu, Uki mengaku tak ...


MARTIRNEWS.COM - 
Uki eks personel NOAH mendadak menjadi perbincangan usai videonya heboh di media sosial. Dalam video itu, Uki mengaku tak bangga pernah menjadi musisi. 

Uki juga mengatakan bahwa musik adalah sumber maksiat, maka itu ia pun meminta industri musik ditutup.

Uki, yang memiliki nama asli Mohammad Kautsar Hikmat sendiri saat ini sudah hijrah. 

Dia meninggalkan dunia musik yang pernah membesarkan namanya di dunia hiburan tanah air. 

Dalam video yang beredar, Uki mengatakan profesinya dahulu sebagai musisi tidak dibanggakan di hadapan Allah. Ia juga sudah tidak ingin berurusan dengan dunia musik lagi.

“Karena bagi saya, saya enggak bisa membanggakan Ya Allah saya dulu menciptakan banyak fans, banyak lagu. Di hadapan Allah pada akhirnya itu ga bisa meningkatkan derajat saya,” ujar Uki dikutip laman Suara, Senin 26 Juli 2021.

Seperti telah disebut, Uki meminta industri musik untuk ditutup. Kata dia, dengan menutup industri musik, maka akan menutup pintu-pintu kemaksiatan yang lain seperti minum khamr, merokok dan berkumpul dengan wanita.

“Jadi untuk dari segi musiknya, karena ketika musik itu enggak kalian lakukan maka otomatis kalian menutup pintu khamr, pintu rokok juga, bercampur dengan wanita,” ujarnya. 

“Jadi dengan menutup pintu musik dan industri musik kalian menutup banyak hal yang sifatnya mudarat yang mungkin kalian tidak menyadari ya. Mungkin hanya ngedengerin musik aja. Kalo sejuta orang berpikiran seperti itu otomatis sponsor akan masuk, orang penjual khamr juga akan masuk,” lanjut Uki.

“Saya mengingatkan diri saya sendiri, buat kalian juga, buat para musisi juga, jangan mau menjadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu. Jadi tutup setutup seerat-eratnya, jangan mau kita jadi pintu maksiat,” kata dia lagi.

Komentar Ferdinand

Melihat pernyataan Uki eks NOAH yang menyebut musik sebagai sumber maksiat, pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean memberikan komentarnya.

Dalam tulisannya di Twitter, Ferdinand ‘mengajari’ Uki eks NOAH soal sumber kemaksiatan. Kata dia, sumber kemaksiatan adalah mata yang tidak bisa menahan hati dan pikiran ketika melihat sesuatu yang menarik.

“Sumber maksiat itu adalah mata yang tak mampu menahan hati dan pikiran ketika melihat yang menarik,” cuit mantan politisi Partai Demokrat tersebut.

Dia pun lalu memberikan contoh dengan menyebut laki-laki yang tidak bisa menahan nafsunya hanya karena melihat bibir dan hidung perempuan saja. Maka itu, lanjutnya, musik bukan merupakan sumber maksiat seperti yang dibilang oleh Uki.

“Misalnya laki2 beuat yg tak kuasa menahan gejolak nafsu hanya melihat hidung dan bibir perempuan sj. Itulah sumber maksuat, bkn musik,” pungkasnya.

S: babatpost

Name

Berita,7158,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6945,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Ferdinand ‘Ajari’ Uki Eks NOAH Soal Pernyataan Musik Sumber Maksiat
Ferdinand ‘Ajari’ Uki Eks NOAH Soal Pernyataan Musik Sumber Maksiat
https://1.bp.blogspot.com/-2Lrni-Tz0YE/YP81WO_pnLI/AAAAAAAATX8/y3Gez9blAuwXLKoAL3HaXfZRpaETlR1WQCLcBGAsYHQ/w640-h428/IMG_20210727_062035.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2Lrni-Tz0YE/YP81WO_pnLI/AAAAAAAATX8/y3Gez9blAuwXLKoAL3HaXfZRpaETlR1WQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h428/IMG_20210727_062035.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/07/ferdinand-ajari-uki-eks-noah-soal.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/07/ferdinand-ajari-uki-eks-noah-soal.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content