NASA Melihat Jakarta akan Terancam Tenggelam, Dijelaskan Ternyata Penyebabnya Hal Ini

MARTIRNEWS.COM -  Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional atau NASA dan menilai bahwa prediksi Jakarta akan terancam tenggelam dan penyebab...


MARTIRNEWS.COM - 
Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional atau NASA dan menilai bahwa prediksi Jakarta akan terancam tenggelam dan penyebabnya dijelaskan.
 
NASA menilai Jakarta sangat berisiko dan akan tenggelam. Penyebabnya adalah perubahan iklim, pertumbuhan penduduk, dan eksploitasi udara.

Dilaporkan Kabar Besuki dari resmi NASA mengungkapkan bahwa dengan laman suhu global dan lapisan pencarian, banyak kota pesisir menghadapi peningkatan risiko.

Hal ini disebabkan karena naiknya permukaan air laut. Permukaan laut rata-rata global naik 3,3 milimeter per tahun.

Seperti itulah, hujan semakin deras dan suasana semakin hangat. Hal ini diperparah dengan pengambilan air tanah yang kejam dengan pompa air.

Data menunjukkan sekitar 40 persen luas daratan Jakarta saat ini berada di bawah permukaan laut.

Disebutkan juga oleh NASA, pompa air tanah itu yang menyebabkan tanah jadi tenggelam dengan kecepatan yang dibilang tinggi.

Penurunan Tanah Jakarta juga telah dipercepat oleh urbanisasi, perubahan penggunaan lahan dan pertumbuhan penduduk yang cepat.

Penyempitan atau kanal dan saluran sungai oleh sedimen dan sampah juga mempercepat penurunan tanah di Jakarta. Zona fungsi Zona fungsi di bantaran sungai.

Perubahan tersebut direkam oleh NASA melalui gambar dari luar angkasa atau dari INDsat.

Perbandingan Landsat Jakarta tahun 1990 dan 2020 sangat mencolok. Dari foto tersebut, terlihat jelas perkembangan Jakarta selama tiga dekade terakhir.

Dari foto Landsat terlihat jauh hutan dan vegetasi di sepanjang sungai Ciliwung dan Cisadane. Kawasan tersebut telah berubah menjadi pemukiman.

Setelah tidak ada lagi vegetasi dan hutan setelah menjadi tegakan, luapan kedua sungai tersebut tidak lagi memiliki zona resapan.

Daerah tersebut kemudian berkontribusi terhadap limpasan dan banjir bandang.

Musim hujan pada tahun 2007 menyebabkan banjir dahsyat dengan lebih dari 70 persen kota terendam.

Karena populasi Jakarta meningkat lebih dari dua kali lipat antara tahun 1990 dan 2020, lebih banyak orang berduyun-duyun ke dataran banjir yang berisiko tinggi.

S: pikiranrakyat

Name

Berita,7165,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6952,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: NASA Melihat Jakarta akan Terancam Tenggelam, Dijelaskan Ternyata Penyebabnya Hal Ini
NASA Melihat Jakarta akan Terancam Tenggelam, Dijelaskan Ternyata Penyebabnya Hal Ini
https://1.bp.blogspot.com/-Mq0_BJZc8ko/YPIIEuz63mI/AAAAAAAATSo/mGtfX3x6UYke4y_YSZMxjPmiNC6rM7T_QCLcBGAsYHQ/w640-h442/1ff1bc276531e36a27ebfdf4e87cb19e.webp
https://1.bp.blogspot.com/-Mq0_BJZc8ko/YPIIEuz63mI/AAAAAAAATSo/mGtfX3x6UYke4y_YSZMxjPmiNC6rM7T_QCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h442/1ff1bc276531e36a27ebfdf4e87cb19e.webp
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/07/nasa-melihat-jakarta-akan-terancam.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/07/nasa-melihat-jakarta-akan-terancam.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content