Ramai Isu Ma'ruf Amin Mundur dari Wapres RI, Sosok Ini Jadi Kandidat Kuat Pengganti

MARTIRNEWS.COM -  Beberapa pekan terakhir ini, muncul isu Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin akan mundur dari jabatannya.  Isu ini berhembus ...


MARTIRNEWS.COM - Beberapa pekan terakhir ini, muncul isu Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin akan mundur dari jabatannya. 

Isu ini berhembus setelah beberapa pengamat meminta untuk meminta Ma'ruf mundur karena diniai tidak akan mampu menjalankan dengan baik.
 
Direktur Rumah Politik Indonesia atau RPI, Fernando Emas mengatakan Ma'ruf tidak menunjukkan kesungguhannya dalam bekerja selama dua tahun sebagai wapres. Akibatnya, Presiden Joko Widodo terkesan menjalankan roda pemerintahan seorang diri.

"Selama ini di masyarakat Indonesia hanya Jokowi yang terlihat menjalankan pemerintah," ujar Fernando seperti dikutip dari Hops.id -- jaringan Suara.com, Rabu (7/7/2021).

Fernando menduga Presiden Jokowi sengaja tidak memberikan tugas kenegaraan kepada Ma'ruf Amin karena sudah terlalu tua.

"Apakah mungkin Maruf Amin sudah sepuh, sehingga Jokowi enggan memberinya tugas?," tulisnya.

Jika benar, tentunya itu disebut Fernado sangat merugikan masyarakat Indonesia. Apalagi Indonesia saat ini sedang menghadapi pandemi virus corona yang semakin mengganas sehingga membutuhkan banyak orang untuk menjalankan tugas presiden.

itu, Fernando menyarankan Ma'ruf Amin lebih baik diri sendiri karena demi kebaikan bangsa dan negara Ia menegaskan jika dirinya di situasi Ma'ruf, maka ia tidak akan ragu untuk melepaskan jabatannya.

"Kalau saya ada di posisi Maruf Amin, untuk kepentingan bangsa dan negara, saya akan memilih mundur. Semoga Maruf Amin melakukan hal yang akan saya lakukan berada di posisi beliau," sarannya.

Namun jika Ma'ruf Amin meninggalkan jabatannya, tentu akan menjadi pertanyaan besar siapa sosok yang pantas mendampingi Presiden Jokowi. Peneliti dari Indonesia Political Opinion atau OPI, Catur Nugroho menjawab hal ini.
 
Catur mengatakan memang ada kemungkinan Ma'ruf Amin mundur sebelum masa jabatannya berakhir. Menurutnya, sosok yang paling tepat untuk menggantikan posisi Ma'ruf adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Prabowo Subianto bisa menjadi kandidat terkuat pengganti Maruf Amin bila dia mundur," tegas Catur.

Lebih lanjut Catur menyadari banyak pihak yang menginginkan Presiden Jokowi dan Prabowo bisa berpasangan memimpin Indonesia. Bahkan, hal ini memunculkan wacana penambahan masa jabatan presiden hingga 3 periode.

Mengenai hal itu, Catur menilai tidak perlu Presiden Jokowi 3 periode demi bisa berpasangan dengan Prabowo. Ia menyebut momen itu bisa terwujud jika Ma'ruf Amin diri.

"Iya, betul (daripada harus tiga periode)," pungkasnya.

Ma'ruf Amin Dikritik King of Silent oleh BEM Unnes

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes) ikut menyuarakan kritik terhadap pejabat negeri melalui media sosial seperti BEM UI dan BEM UGM sebelumnya.

Dalam unggahannya di instagram @bemkmunnes, mereka membuat meme dan menjuluki Presiden Joko Widodo atau Jokowi: "The King of Lip Service", Wapres Ma'ruf Amin: The King of Silent", dan Ketua DPR RI Puan Maharani: The Queen of Ghosting.

"Indonesian Political Troll, dalam rangka rezim Jokowi yang dinilai tidak penting, kritis dan kebebasan sipil, serta terperangkap dalam sistem politik yang oligarkis," tulis @bemkmunnes dalam unggahannya, dikutip Suara.com, Rabu (7/7/). 2021).

BEM Unnes menilai kinerja Ma'ruf Amin sebagai wapres tidak di masa pandemi Covid-19, seharusnya juga turut berpartisipasi dalam liburan peran yang tidak mampu ditunaikan oleh presiden.

Secara umum, masyarakat menilai Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat absen dan diam. Anehnya, dalam beberapa kali memberikan tanggapan di muka publik, ia hanya terkesan sebagai legitimator kebijakan pemerintah dengan argumentasi dan klaim yang amat bias agama dan identitas, yakni agama Islam ," jelasnya.

Kritikan itu sendiri ternyata sudah sampai ke telinga Ma'ruf Amin. Juru bicara Ma'ruf, Masduki Baidlowi mengaku jika wapres sama sekali tidak emosi dikritik King of Silent oleh para mahasiswa.

"Enggak marah sama sekali, Abah (panggilan Ma'ruf) itu bukan pemarah, saya kira itu. Itu penting dicatat dengan catatan garis bawah besar, wapres kita bukan yang kalau dikritik enggak (terima). Wapres kita kalau dikritik biasa-biasa saja, " kata Masduki Baidlowi dalam konferensi persnya, Rabu (7/7/2021).

S: suara

Name

Berita,7165,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6952,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Ramai Isu Ma'ruf Amin Mundur dari Wapres RI, Sosok Ini Jadi Kandidat Kuat Pengganti
Ramai Isu Ma'ruf Amin Mundur dari Wapres RI, Sosok Ini Jadi Kandidat Kuat Pengganti
https://1.bp.blogspot.com/-ifVArWuNXZ4/YOaCJVyvyoI/AAAAAAAATPg/gqxQALsDA-Y4RT1muQP6VYknD58Fb0GYgCLcBGAsYHQ/w640-h360/IMG_20210708_122801.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ifVArWuNXZ4/YOaCJVyvyoI/AAAAAAAATPg/gqxQALsDA-Y4RT1muQP6VYknD58Fb0GYgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/IMG_20210708_122801.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/07/ramai-isu-maruf-amin-mundur-dari-wapres.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/07/ramai-isu-maruf-amin-mundur-dari-wapres.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content