SOSOK Septian Pasaribu dan Chaterine Simbolon Lulusan Akademi Militer Terbaik (Akmil) 2021

MARTIRNEWS.COM -  VIRAL di Media Sosial Sososk Dua Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Balige Peraih Taruna dan Taruni Terbaik Lulus...


MARTIRNEWS.COM - VIRAL di Media Sosial Sososk Dua Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Balige Peraih Taruna dan Taruni Terbaik Lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 2021, yang diumumkan pada Senin (5/7/2021).

Keduanya Masuk Akmil di Magelang pada Tahun 2017.

Sermatutar Septian Haryono Pasaribu sebagai lulusan Terbaik Putra atau Adhi Makayasa.

Sedangkan Sermatutar Chaterine I Simbolon sebagai lulusan Terbaik Putri atau Anindya Wiratama.

Kabar kedua Taruna dan Taruni terbaik 2021 ini pun menjadi sebuah kegembiraan tersendiri bagi pihak Sekolah SMAN 2 Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 2 Fredi Hasudungan Nadeak.

"Sebagai wakil kepala sekolah di bidang kesiswaan, kami sangat bergembira karena mereka berdua sudah mengharumkan sekolah kita, SMAN 2 Balige ini," ujar Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 2 Balige Freddy Nadeak kepada Tribun-medan.com pada Selasa (6/7/2021) .

Sejauh amatannya, Catherine Simbolon dan Septian Pasaribu adalah siswa yang unggul dari sisi akademis maupun disiplin saat masih duduk di bangku SMAN 2 Balige.

Baginya, peraturan di sekolah turut membantu mendukung disiplin yang dimiliki dua siswa dan siswi tersebut.

"Ya memang, kedua siswa kita selamat di sekolah pantas diteladani. Yang satu kan dari asrama dan satu lagi non asrama. Mereka memang adalah sosok yang disiplin dan itu sudah dihaturkan dalam peraturan sekolah," ungkap Freddy Nadeak.

Setelah masuk di Akademi Militer, kedua orang tersebut pernah dua kali berkunjung ke SMAN 2 Balige untuk berbagai cerita kepada adik-adiknya kelasnya.

Kesempatan berkunjung juga digunakan sebagai kesempatan untuk memperkenalkan pembelajaran yang mereka jalani sebagai taruna dan taruni.

Kunjungan tersebut menjadi motivasi para siswa yang memiliki keinginan memasuki pendidikan militer di Akademi Militer seperti sekolah kedinasan lainnya.

"Setelah mereka masuk ke sana (Akmil), mereka juga sudah dua kali berkunjung ke sekolah kita ini untuk menyemangati adik-adiknya dan saling berbagi tentang sekolah mereka. Ada dua kali mereka datang, ya mungkin karena waktu mereka yang terbatas juga ya kan," terangnya.

"Dan kita berikan waktu bagi mereka bila datang ke sekolah kita ini. Sebab, kita berharap adik-adiknya terinspirasi atas kehadiran mereka," sambungnya.

"Keduanya kerap berkunjung ke SMAN 2 Balige. Dan, terbukti ada 10 orang adik-adiknya yang kini mengikuti pendidikan di Akademi Militer (Akmil) di Magelang. Ada motivasi dan inspirasi dari mereka".

Ternyata, kesiapan para siswa SMAN masuk ke Akademi Militer tersebut tak lepas dari bimbingan senior mereka yang sudah menjalani sekolah di Akmil.

Waktu kunjungan para senior di SMAN 2 Balige menjadi kesempatan bagi siswa untuk bertanya lebih dalam seputar sekolah kedinasan tersebut.

"Secara formal, kami berikan waktu. Namun secara non formal, mereka juga pasti ditanya oleh siswa dan siswi yang mau masuk ke Akmil. Mereka saling bertanya dan berbagi seputar sekolah yang mereka jalani. Dari situlah bibit-bibit memasuki Akmil ini muncul," terangnya .

Ia juga menambahkan bahwa mereka berdua sederhana dan sudah mulai muncul sejak mereka berdua duduk di bangku SMA. "Kedua sosok ini adalah orang sederhana dan tak mau sombong. Sebagai institusi kita bangga betul karena peraih gelar terbaik di Akmil baik putra dan putri," terangnya.

Selain niat dari siswa, SMAN 2 Balige juga menyediakan waktu bagi siswa, guru, dan orang tua untuk berbincang bersama tentang rencana pendidikan siswa dan siswi ke sekolah.
 
"Untuk menyampaikan cita-cita siswa, ada pembicaraan antara orang tua, siswa dan siswi, serta guru. Inilah yang membuat mereka yakin akan pilihannya," terangnya.

"Kita berharap ini menjadi inspirasi bagi adik-adiknya. Harumnya nama SMAN 2 tidak terlepas dari kerja keras semua pihak. Kita berharap orang tua juga bersemangat demi cita-cita anaknya ke depan," pungkasnya.

S: tribunnews

Name

Berita,7165,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6952,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: SOSOK Septian Pasaribu dan Chaterine Simbolon Lulusan Akademi Militer Terbaik (Akmil) 2021
SOSOK Septian Pasaribu dan Chaterine Simbolon Lulusan Akademi Militer Terbaik (Akmil) 2021
https://1.bp.blogspot.com/-MHZCwsYs1ho/YOTnA7gcfUI/AAAAAAAATN4/kOViPByRf48pyCLCtmqES4xs_yDlnu4HgCLcBGAsYHQ/w640-h362/IMG_20210707_072735.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MHZCwsYs1ho/YOTnA7gcfUI/AAAAAAAATN4/kOViPByRf48pyCLCtmqES4xs_yDlnu4HgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h362/IMG_20210707_072735.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/07/sosok-septian-pasaribu-dan-chaterine.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/07/sosok-septian-pasaribu-dan-chaterine.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content