Jawaban Cinta Laura Saat Habib Ja’far Yakini Non Muslim Tak Masuk Surga, Tapi…

MARTIRNEWS.COM -  Cinta Laura mengajukan beberapa pertanyaan kepada Habib Husein Ja’far.  Salah satunya soal bagaimana cara manusia yang ter...


MARTIRNEWS.COM - 
Cinta Laura mengajukan beberapa pertanyaan kepada Habib Husein Ja’far. 

Salah satunya soal bagaimana cara manusia yang terbatas bisa mengerti Tuhan yang tak terbatas.

“Manusia adalah makhluk adalah makhluk yang terbatas. Tuhan adalah sosok yang tidak terbatas, bagaimana kita bisa mengerti sesuatu yang tidak terbatas karena kapasitas kita pun terbatas,” kata Cinta Laura melansir YouTube Puella ID.

Habib Husein Ja’far kemudian menjelaskan bahwa Tuhan sudah mewanti-wanti manusia untuk tidak memikirkan tentang zat-Nya. Oleh karena itu, manusia meyakini Tuhan dari kitab suci atau alam semesta.

“Memang Tuhan sudah mewanti-wanti sedari awal jangan pikirkan tentang zatku, tentang eksistensiku maka itu adalah kesia-siaan, kamu tidak akan pernah bisa melakukan itu karena Dia tidak terbatas, dan kita sangat terbatas. Karena itu kita mempelajari dan meyakini Tuhan dari informasi yang diberikan oleh Tuhan dalam kitab-kitab suci atau dari alam semesta dan diri kita sendiri kita renungkan,” ungkap Habib Husein Ja’far.

Menurut Habib Jafar, kebenaran yang tertinggi adalah hak prerogatif Tuhan. 

“Yang kedua bagaimana kita dapat informasi itu dari apa yang Tuhan ajarkan kepada kita dalam Al Quran dan hadist kalau dalam keyakinan seorang Muslim. 

Tapi Tuhan tetap menghendaki bahwa kebenaran yang tunggal dan tertinggi adalah kebenaran Tuhan, yang itu hak prerogatif Tuhan.”

Dalam kesempatan itu, Habib Ja’far memberikan contoh bahwa sebagai seorang Muslim, ia percaya bahwa non Muslim tidak masuk surga.

Namun, Habib Ja’far tak bisa mengklaim itu semua karena ada hak prerogatif Tuhan.

“Misalnya aku sebagai seorang Muslim meyakini non Muslim itu tidak masuk surga. Tapi apakah kemudian faktanya nanti di akhirat dia benar-benar tidak masuk surga? Itu aku tidak bisa klaim, itu hak prerogatif Tuhan,” ucapnya.

“Tapi berdasarkan informasi yang aku baca dari kitab suci yang menyatakan seperti itu. Karena itu, para imam imam kita, petinggi petinggi Islam itu selalu mengajarkan satu kata ‘saya benar tapi mungkin salah, dia salah tapi mungkin benar’ jadi relatif kebenaran itu, yang mutlak, absolut hanya milik Tuhan,” tuturnya.

Mendengar penjelasan Habib Husein Ja’far, Cinta Laura menyetujuinya. Ia kemudian menanyakan konsep neraka kepada Habib Ja’far.

“Itu benar dan sebenarnya kita ngobrol sebelum kamera nyala, apa sih konsep neraka di mata Habib,” tanya Cinta.

Habib Husein Ja’far kemudian menyebut kalau neraka lahar dari Tuhan Yang Maha Cinta.

 “Jadi neraka itu bukan Maha Pemarah, bukan Tuhan Maha Dendam. Cinta itu justru melahirkan neraka, neraka itu lahir dari Tuhan yang Maha Cinta. 

Contoh, orang yang sakit ketika diberikan segala nikmat atau minuman akan hambar, maka untuk bisa kita merasakan itu, kita harus diobati, nah begitulah konsep neraka,” ucap Habib Ja’far.

Agama Cinta

Selain itu, Cinta Laura juga menjelaskan agama yang dianutnya. Ia lahir dari ibu yang memeluk agama Islam dan ayahnya merupakan seorang mualaf.

“Aku dari lahir menganut agama Islam, keluarga mama aku semua Muslim, dan papa aku pun waktu menikah dengan mama aku masuk agama Islam,” pungkas Cinta Laura.

S: babatpost

Name

Berita,7158,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6945,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Jawaban Cinta Laura Saat Habib Ja’far Yakini Non Muslim Tak Masuk Surga, Tapi…
Jawaban Cinta Laura Saat Habib Ja’far Yakini Non Muslim Tak Masuk Surga, Tapi…
https://1.bp.blogspot.com/-yhzAaprtzzo/YQ4pSi1JdYI/AAAAAAAATdM/PuIeP03s1ZcASijcTJzf6nRqZOQDPlMWACLcBGAsYHQ/w640-h486/IMG_20210807_143316.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yhzAaprtzzo/YQ4pSi1JdYI/AAAAAAAATdM/PuIeP03s1ZcASijcTJzf6nRqZOQDPlMWACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h486/IMG_20210807_143316.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/08/jawaban-cinta-laura-saat-habib-jafar.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/08/jawaban-cinta-laura-saat-habib-jafar.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content