Ketua KPI Tinggalkan Studio Mata Najwa, Tolak Dialog dengan Pengacara Korban Pelecehan

MARTIRNEWS.COM -  Presenter Najwa Shihab baru-baru ini menyampaikan sebuah kesaksian bahwa ketua KPI Agung Suprio meninggalkan studio Mata n...


MARTIRNEWS.COM - 
Presenter Najwa Shihab baru-baru ini menyampaikan sebuah kesaksian bahwa ketua KPI Agung Suprio meninggalkan studio Mata najwa dan menolak diajak berdialog.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Najwa Shihab menceritakan bahwa Agung telah datang ke studio Mata Najwa untuk berdialog soal kasus pelecehan seksual yang diduga terjadi di KPI.

Najwa menyebut, Agung tiba-tiba memutuskan untuk meninggalkan studio dan menolak berdialog usai mendengar pengacara korban sedang berbicara.

"Ketua KPI tadi malam sudah hadir di studio Mata Najwa, bahkan sudah siap naik panggung tapi tiba-tiba menolak berdialog ketika pengacara MS, korban di KPI sedang berbicara dan langsung keluar meninggalkan studio," tulis Najwa di kolom komentar unggahannya, dikutip Suara.com, Jumat (10/9/2021).

Pelaporan balik oleh terlapor dinilai sebuah kemunduran

Dalam acara tersebut, dijelaskan bahwa korban pelecehan seksual di KPI rencananya akan dilaporkan balik oleh terduga pelaku dengan tuduhan pencemaran nama baik.

LBH Apik menilai bahwa hal ini merupakan sebuah kemunduran yang sangat luar biasa.

"Ketika korban sudah berani bersuara, dia kemudian ancamannya itu tadi, UU ITE. Pasal yang sudah mengkriminalkan banyak pihak. Sangat disayangkan sebenarnya." ujar Siti Mazuma, Direktur Eksekutif LBH Apik.

Tanggapan warganet

Melihat unggahan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka menyoroti aksi ketua KPI yang tiba-tiba pergi meninggalkan studio Mata Najwa.

"Yah ciut, katanya ngga suka pelecehan (pas podcast sama om dedi) giliran mau bahas kasus (di lembaga) sendiri ciut," ujar salah seorang warganet.

"Sudah jelas jawabannya: takut. Udah itu aja nggak ada yang lain," sahut warganet lain.

"Kalau nggak salah kenapa harus ninggalin studio ya?" ujar salah satu warganet.

"Yuk kawal yuk biar gak tumpul ke atas, meskipun kita gak kaya, solidaritas kita tinggiin guys," ujar warganet.

"Takut kali," komentar salah satu warganet.

"Takut dibombardir mbak Nana," sahut warganet lain.

"Kawal terus sampe pelakunya masuk penjara!! Buat petisi kalo perlu," ujar warganet.

S: suara

Name

Berita,7158,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,208,Kisah,4,Kriminal,10,Nasional,6945,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,3,Tekno,3,Turn Back Hoax,2,
ltr
item
Martir News: Ketua KPI Tinggalkan Studio Mata Najwa, Tolak Dialog dengan Pengacara Korban Pelecehan
Ketua KPI Tinggalkan Studio Mata Najwa, Tolak Dialog dengan Pengacara Korban Pelecehan
https://1.bp.blogspot.com/-9sCb6c36UHI/YTv5xCPRu0I/AAAAAAAATng/bOyLrnY_vC4t3mJdF34-mh4p6sMyy24BwCLcBGAsYHQ/w640-h358/97172-najwa-shihab-beberkan-ketua-kpi-tinggalkan-studio-mata-najwa-instagram.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9sCb6c36UHI/YTv5xCPRu0I/AAAAAAAATng/bOyLrnY_vC4t3mJdF34-mh4p6sMyy24BwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/97172-najwa-shihab-beberkan-ketua-kpi-tinggalkan-studio-mata-najwa-instagram.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2021/09/ketua-kpi-tinggalkan-studio-mata-najwa.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2021/09/ketua-kpi-tinggalkan-studio-mata-najwa.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content